FOLLOW US:


Selamat! Kevin / Marcus Juara Fuzhou China Terbuka 2019

10-11-2019 18:33

 | Dimas Ardi Prasetya

Selamat! Kevin / Marcus Juara Fuzhou China Terbuka 2019
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo © PBSI

Bola.net - Ganda Putra Bulu Tangkis Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan pasangannya Marcus Fernaldi Gideon berhasil menjadi juara Fuzhou China Terbuka 2019.

Gelar juara itu mereka sabet setelah di final mengalahkan ganda Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Bermain di Haixia Olympic Sports Center, Minggu (10/11/2019), Kevin dan Marcus menang dua set langsung, 21-17, 21-9.

Kevin/Marcus memimpin dua poin pada awal gim. Pertarungan gim pertama cukup alot karena pasangan Jepang juga mampu keluar dari tekanan.

The Minions sempat terpancing permainan drive-drive datar Kamura/Sonoda. Namun, mereka berhasil meladeni permainan Jepang dan berbalik meraih poin.

Kevin/Marcus meraih game point dari dua kesalahan beruntun Kamura/Sonoda. Jump smash Marcus menutup gim pertama dengan keunggulan 21-17.

Pada gim kedua, Kevin/Marcus sempat tertinggal 0-3. Kamura/Sonoda mendominasi dan unggul 8-6. Minions sukses menyamakan skor dan berbalik memimpin 9-8.

Semakin percaya diri, Kevin/Marcus meraih sembilan angka secara beruntun dan memimpin jauh 17-8. Kevin/Marcus akhirnya menuntaskan laga dengan skor 21-9.

1 dari 1

Pertahankan Gelar

Dengan demikian, mereka berhasil mempertahankan gelar pada event Fuzhou China Terbuka ini. Pada edisi tahun lalu, mereka mengalahkan ganda asal negeri Tirai Bambu tersebut, He Ji Ting/Tan Qiang.

Selain sukses mempertahankan gelar di Fuzhou China Terbuka 2019, Kevin/Marcus juga menasbihkan diri dengan gelar kedelapan dalam BWF World Tour tahun ini.

Sebelumnya, The Minions meraih gelar ketujuh pada BWF World Tour. Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon meraih gelar itu pada turnamen Prancis Terbuka 2019.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Wiwig Prayugi/Editor Aning Jati
Published: 10 November 2019