3 Transfer Penting di Bundesliga Musim 2020/2021: Ada Bocah 17 tahun!

Asad Arifin | 18 September 2020 14:50
Derbystar Matchball 19/20 (c) DFL

Bola.net - Bundesliga 2020/21 akan segera dimulai pada Sabtu (19/9/2020). Sejumlah tim sudah melakukan persiapan dan membenahi skuad yang ada, guna mengarungi musim yang panjang ini.

Tercatat ada tiga tim papan atas Bundesliga, yang berhasil mendatangkan pemain penting untuk kembali bisa bersaing di musim depan.

Borussia Dortmund, Bayern Munchen, dan RB Leipzig adalah tiga tim papan atas Bundesliga yang musim lalu, berhasil membuat ketegangan dalam perebutan gelar Bundesliga. Ketiganya bertengger di tiga besar klasemen dengan selisih poin yang tidak terlalu jauh.

Demi mengulang torehan tersebut atau pun menjuarai Bundesliga musim depan, tentu ketiga tim tersebut harus memiliki pemain yang mempunyai peran sentral di skuadnya.

Melihat aktivitas transfer yang dilakukan Dortmund, Munchen, dan Leipzig. Terbukti ketiganya sudah jor-joran mengeluarkan uang yang banyak untuk jasa seorang pemain. Diyakini tiga pemain tersebut akan menjadi tumpuan bagi klubnya masing-masing.

Lalu siapa saja tiga pemain baru yang mempunyai peran penting bagi Dortmund, Munchen, dan Leipzig di Bundesliga 2020/21? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

1. Jude Bellingham (Borussia Dortmund)

Wonderkid asal Inggris, Jude Bellingham lebih memilih merapat ke Borussia Dortmund daripada Manchester United. Alasan Bellingham adalah ia ingin mendapatkan menit bermain lebih banyak dan lebih sering diberi kesempatan bersama Die Borussen.

Demi mendapatkan jasa pemain berusia 17 tahun ini, Dortmund rela merogoh kocek yang dalam sebesar 26,5 juta euro dengan durasi kontrak lima tahun.

Kapten timnas Inggris U-17 ini pun sudah menjalani laga debutnya dengan Dortmund di laga DFB Pokal kontra MSV Duisburg. Ketika itu, Bellingham diturunkan sebagai starter oleh Lucien Favre.

Bermain selama 45 menit, Bellingham langsung berhasil membuktikan kualitasnya dengan berhasil mencetak satu gol pada menit ke-30. Torehan gol tersebut sekaligus menjadi gol debutnya bersama Die Borussen.

2 dari 3 halaman

2. Leroy Sane (Bayern Munchen)

Leroy Sane memutuskan kembali ke Bundesliga setelah empat tahun mengabdi bersama Manchester City. Selama itu, Sane telah tampil sebanyak 135 laga dan berhasil membukukan 39 gol dan 45 assist bagi City.

Winger asal Jerman ini menjadi pemain teranyar Bayern Munchen di bursa transfer musim panas. Munchen pun harus membayar 45 juta euro untuk mendapatkan jasa pemain berusia 24 tahun tersebut.

Bayern Munchen akan bertemu Schalke 04 pada pekan pertama Bundesliga 2020/21 yang digelar (19/9/20). Diyakini, Sane akan diturunkan oleh sang manajer, Hans Flick untuk menambah daya gedor The Bavarians di lini depan. Ini merupakan laga yang emosional baginya, apabila ia diturunkan. Karena, Sane akan kembali bertemu mantan timnya yang telah membesarkan namanya.

Bersama Serge Gnabry dan Robert Lewandowski di lini serang, Sane dipercaya akan menjadi pemain yang paling merepotkan pertahanan lawan.

3 dari 3 halaman

3. Hwang Hee-chan (RB Leipzig)

Pasca ditinggal striker andalan mereka, Timo Werner yang hengkang ke Chelsea. RB Leipzig langsung bergerak cepat untuk mencari penggantinya. Pilihan tersebut jatuh ke Hwang Hee-Chan yang musim lalu bermain untuk Red Bull Salzburg.

Striker asal Korea Selatan tersebut diboyong Leipzig dengan mahar 15 juta euro. Tentu dengan kualitas yang dimiliki Hwang, harga tersebut bisa dikategorikan murah.

Pasalnya, musim lalu ketika masih berseragam Salzburg, Hwang tercatat telah membukukan 16 gol dan 22 assist dari 40 yang telah dimainkannya.
Melihat catatan impresifnya tersebut, maka ini transfer yang sangat bagus untuk kebutuhan skuad Julian Nagelsmann.

(Bola.net/Hendra Wijaya)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR