4 Pemain Kunci Bayern Munchen untuk Bisa Kalahkan PSG

Asad Arifin | 7 April 2021 14:21
Bayern Munchen vs PSG di perempat final Liga Champions 2020-2021. (c) Bola.net

Bola.net - Perempat final Liga Champions leg pertama akan menyajikan partai besar antara Bayern Munchen melawan PSG. Laga ini akan berlangsung di Stadion Allianz Arena pada hari Kamis (08/04/2021) dini hari pukul 02.00 WIB.

Kehilangan Robert Lewandowski yang tengah menjadi top skorer 35 gol di Bundesliga merupakan kerugian besar bagi Bayern Munchen. Meski Lewandowski harus absen, Munchen masih punya pemain lain yang berbahaya.

PSG juga wajib waspada dengan nama-nama lain yang ada di skuad asuhan Hansi Flick. Pasalnya, ada 18 pemain Munchen sudah berhasil mencetak satu gol musim ini. Apalagi Munchen punya rekor impresif di Liga Champions yang mampu mencetak 54 gol dan meraih 15 kemenangan serta satu hasil seri.

Berikut empat pemain Bayern Munchen yang siap kembali taklukan PSG.

1 dari 4 halaman

Kingsley Coman

Kingsley Coman punya andil besar di Liga Champions musim ini bagi Munchen. Ia telah mencetak tiga gol dan tiga asis dari lima pertandingan terakhir di pentas Liga Champions. Coman juga punya persentase keterlibatan gol mencapai 25 persen.

Setelah harus susah payah bangkit dari cedera yang menghantuinya, Coman musim ini menunjukkan kualitas sesungguhnya sebagai pemain yang berposisi sayap. Bukan hanya pandai mencetak gol, ia pun diberkahi kecepatan luar biasa untuk menusuk jantung pertahanan lawan.

2 dari 4 halaman

Joshua Kimmich

Munchen memiliki jenderal lapangan tengah berbahaya yakni Joshua Kimmich. Musim lalu, Kimmich menjadi salah satu pemain kunci di Munchen berkat konsistensinya di lapangan. Ia berhasil membawa Munchen juara Liga Champions musim 2019/20.

Di ajang Liga Champions musim 2019/20, Kimmich menjadi pemain yang paling banyak menciptakan kesempatan sebesar (28). Musim ini, ia tercatat telah berhasil mengoleksi 13 asis dari 25 laga Bundesliga dan Liga Champions.

PSG wajib waspada dengan Kimmich yang telah bertransformasi menjadi gelandang komplit di Munchen. Mampu memutus serangan dan membangun skema penyerangan balik cepat, PSG bakal kesulitan menghadang pemain berusia 26 tahun itu.

3 dari 4 halaman

Thomas Muller

‘Si Penafsir Ruang’ adalah julukan tepat yang disandang Thomas Muller. Muller menjadi aset penting di Munchen berkat pandainya membuka ruang maupun menciptakan peluangnya sendiri. Di Bundesliga musim ini, ia sudah mencetak 10 gol dan 15 asis dari 25 laga.

Muller juga memuncaki daftar asis paling banyak musim ini di Munchen. Pada panggung Liga Champions, ia pun memiliki tiga asis dan satu gol dalam 7 penampilan bersama Munchen. Berusia 31 tahun malah membuat Muller makin konsisten dan lebih berbahaya.

4 dari 4 halaman

Manuel Neuer

Tak tergantikan adalah kata yang tepat bagi Manuel Neuer sebagai kiper di Munchen. Baik di Bundesliga maupun Liga Champions, Neuer selalu jadi pilihan utama Hansi Flick dalam menjaga gawang Die Roten.

Meski usianya tidak muda lagi, Neuer tetap jadi kunci kesuksesan bagi Munchen beberapa musim belakangan. Di Liga Champions, performa Neuer dapat dibilang luar biasa. Ia baru kebobolan lima gol dari enam laga serta telah membukukan dua kali clean sheets.

(Bola.net/Muhammad Afif Farhan)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR