5 Alasan Borussia Monchengladbach Mampu Kalahkan Inter Milan

Serafin Unus Pasi | 1 Desember 2020 18:33
Borussia Monchengladbach (c) Bundesliga

Bola.net - Borussia Monchengladbach tengah menjalani musim 2020/21 dengan cukup apik. Baik di Bundesliga dan Liga Champions, Borussia Monchengladbach berhasil tampil merepotkan untuk lawan-lawannya dan kini berkesempatan lolos ke babak knockout Liga Champions di laga melawan Inter Milan, Rabu (2/12/20) dini hari.

Borussia Monchengladbach yang awalnya dianggap remeh di Grup B secara mengejutkan mampu bertengger di posisi teratas. Bahkan kini, Inter Milan yang diisi banyak pemain bintang dan semula menjadi unggulan, berada di ujung tanduk dengan Gladbach menjadi penentunya.

Tim asuhan Marco Rose kini begitu perkasa di Grup B dan belum menerima kekalahan. Borussia Monchengladbach juga memiliki senjata mematikan dalam diri Marcus Thuram yang kini tampil on fire serta menjadi top skorer klub sementara.

Borussia Monchengladbach juga memiliki beberapa alasan lain yang membuat timnya bisa dengan cepat mengubur impian Inter Milan maju ke babak selanjutnya. Setidaknya, dilansir melalui situs resmi Bundesliga, ada lima alasan yang bisa membuat Monchengaldbach maju ke babak selanjutnya dan mengalahkan Inter Milan.

Apa saja alasannya? Simak selengkapnya di bawah ini Bolaneters.

1 dari 5 halaman

1. Sang Penentu Marcus Thuram

Musim ini Borussia Monchengladbach sukses mempertahankan kemampuan terbaik yang miliki penyerangnya Marcus Thuram. Anak dari legenda Prancis Lilian Thuram tersebut bahkan sebelumnya sempat menjadi aktor yang membuat Real Madrid nyaris kalah dengan dua golnya di Liga Champions.

Sebelum laga melawan Inter Milan, Marcus Thuram juga telah menunjukkan penampilan terbaiknya di laga melawan Schalke. Thuram berhasil mencatatkan satu gol dan satu umpan kunci yang menjadi modal bagus untuknya sebelum laga melawan Inter Milan.

Marcus Thuram juga musim ini aktif membantu tim dalam urusan mencetak gol. Thuram telah terlibat dalam 10 gol Monchengladbach dengan rinciannya empat gol dan enam assists.

2 dari 5 halaman

2. Penentuan Nasib yang Lebih Mudah

Tekanan yang ada di Borussia Monchengladbach dengan Inter Milan tentu sangat berbeda. Monchengladbach bisa terus menentukan nasibnya di Liga Champions dengan lebih mudah daripada Inter Milan.

Inter Milan di laga ini dan seterusnya harus berjuang mati-matian untuk terus menang. Sedangkan Monchengladbach hanya cukup menahan Inter Milan di laga ini, sambil dengan santai mengharapkan Shakhtar mampu menang atau imbang atas Madrid.

Selain itu di laga ini, Borussia Monchengladbach bisa dengan tenang melawan Inter Milan. Hal yang dikarenakan, Inter Milan yang dalam 20 pertandingan terakhirnya melawan klub Jerman hanya bisa menang lima kali.

3 dari 5 halaman

3. Pencetak Gol yang Fleksibel

Borussia Monchengladbach tampil begitu tajam di Liga Champions dengan raihan 14 gol, tertinggi kedua di bawah Bayern Munchen dengan 15 gol. Catatan gol yang diraih Monchengladbach tidak hanya berpatokan pada satu orang penentu.

Semua punggawa di segala lininya bisa mencetak gol, Alassane Plea telah mencetak tiga gol, Marcus Thuram dan Lars Stindl dua gol serta banyak nama lain yang juga telah mencetak gol.

Sangat berbeda dengan Inter Milan yang begitu mengandalkan dua penyerangnya Lukaku dan Lautaro Martinez dalam urusan mencetak gol. Catatannya 15 dari 25 gol yang dimiliki Inter Milan tercipta dari Lukaku dan Martinez.

4 dari 5 halaman

4. Unggul dalam Head-to-Head

Borussia Monchengladbach memiliki catatan head-to-head yang apik dan bisa dijadikan semangat lebih untuk tim. Dari lima pertemuan terakhirnya dengan Inter Milan, Borussia Monchengladbach hanya sekali menerima kekalahan dengan tiga kali imbang dan satu kemenangan.

Monchengladbach juga memiliki pengalaman yang baik kala bersua dengan klub asal Italia. Klub seperti AS Roma pernah dikalahkan dan Juventus bisa ditahan imbang dalam beberapa tahun terakhir.

Kini rekor pertemuan Borussia Monchengladbach dengan klub asal Italia keseluruhannya adalah enam kali menang, sembilan kali imbang dan empat kali kalah. Serta dari tujuh pertemuan terakhirnya, Monchengladbach hanya kalah satu kali.

5 dari 5 halaman

5. Belajar dari Dortmund

Inter Milan sangat bermasalah di Liga Champions belakangan ini, hingga kini Inter Milan gagal memenangkan 12 dari 14 pertandingan terakhirnya di Liga Champions. Semakin buruk ketika berhadapan dengan klub asal Jerman seperti halnya musim lalu.

Musim lalu Inter Milan harus terlempar ke Liga Europa setelah finish di bawah Barcelona dan Borussia Dortmund. Kekalahan menyesakkan bahkan dialami Inter setelah unggul 2-0 lebih dulu, dan malah berakhir kalah 3-2 di Signal Idunia Park markas Borussia Dortmund.

Kekalahan yang membuat Inter Milan kembali menelan pil pahit di tanah Jerman dengan rekor empat kekalahan dan satu hasil seri. Borussia Monchengladbach kali ini pun bisa meneruskan penderitaan Inter Milan di tanah Jerman.

(Bola.net/Raka Saputra)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR