5 Bintang Bundesliga yang Tidak Tampil di Euro 2020

Asad Arifin | 27 April 2021 14:46
Erling Haaland ketika mencetak gol untuk timnas Norwegia (c) AP Photo

Bola.net - Euro 2020 akan dimulai pada musim panas mendatang 2021. Sebanyak 24 negara sudah dipastikan akan tampil di Euro 2020. Dengan kata lain, kompetisi ini akan menjadi tontonan yang menarik dari duel para pemain terbaik Eropa.

Serbia, Norwegia, Israel, Bosnia-Herzegovina, Islandia, Georgia, Republik Irlandia, Kosovo adalah negara yang kurang beruntung usai gagal lolos pada tahapan play-off.

Akibatnya, beberapa pemain unggul dari negara tersebut harus kehilangan kesempatan untuk tampil pada Euro 2020. Salah satunya adalah beberapa pemain bintang Bundesliga yang harus absen di Euro 2020.

Berikut lima pemain bintang Bundesliga yang tidak tampil di Euro 2020.

1 dari 5 halaman

Erling Haaland

Erling Haaland merupakan pemain muda asal Norwegia yang tampil mengesankan bersama Borussia Dortmund. Bintang muda itu terpaksa harus mengubur impiannya untuk tampil di kompetisi raksasa antar tim nasional di Euro 2020.

Pasalnya, negara Norwegia harus tersingkir dari ajang Euro 2020, setelah gagal lolos pada tahapan play-off. Sehingga, pada musim panas nanti ia hanya akan menonton saja.

Padahal, performa Haaland sangat apik bersama Norwegia. Sejauh ini, ia telah mencatat enam gol dari 10 laga. Sedangkan di level klub, ia telah mempersembahkan 25 gol dari 26 pertandingan bersama Dortmund di Bundesliga.

2 dari 5 halaman

Filip Kostic

Selanjutnya ada Filip Kostic. Ia merupakan bintang Eintracht Frankfurt yang membela Serbia di kualifikasi Euro 2020. Namun, negara yang ia bela itu telah disingkirkan secara tragis.

Serbia sebenarnya punya peluang untuk lolos ke Euro 2020. Namun sangat disayangkan, negara yang berhasil lolos ke babak selanjutnya adalah Portugal dan Ukraina.

Berkat prestasi di UEFA Nations League, Serbia masih diberi kesempatan untuk bermain di babak play-off Euro 2020. Tetapi, mereka tetap gagal lolos, sebab kalah adu penalti dari Skotlandia.

3 dari 5 halaman

Alexander Sorloth

Alexander Sorloth merupakan rekan senegara dari Erling Haaland. Penyerang anyar RB Leipzig itu kurang beruntung di play-off Euro 2020.

Pasalnya, Norwegia harus tersingkirkan dari ajang kompetisi tersebut. Sejak awal, Norwegia memang sudah dihadang oleh lawan-lawan berat di babak kualifikasi.

Sebab kala itu, Norwegia kalah bersaing dengan Spanyol dan Swedia. Sehingga, membuat Norwegia harus puas di posisi tiga klasemen grup F. Sejauh ini, pemain berusia 25 tahun itu telah mencatat empat gol dari enam laga di Euro 2020.

4 dari 5 halaman

Moanes Dabour

Penyerang andalan TSG Hoffenheim, Moanes Dabour, gagal membawa negaranya tampil di Euro 2020. Sebab, pada babak kualifikasi Israel hanya berhasil finis di peringkat lima klasemen dengan tiga kemenangan, dua hasil imbang dan lima kekalahan.

Akibatnya Israel hanya jadi penonton Euro 2021. Padahal, Dabour berhasil menyumbang lima gol dengan tiga asis dari 12 laga pertandingan kualifikasi.

5 dari 5 halaman

Sead Kolasinac

Sead Kolasinac merupakan pemain pinjaman Arsenal yang kini bermain untuk FC Schalke 04. Bek kiri The Royal Blues itu harus menerima kekecewaan mendalam setelah gagal lolos membawa Bosnia-Herzegovina ke Euro 2020.

Bosnia-Herzegovina kalah bersaing dengan Italia dan Finlandia. Dari 10 laga yang dimainkan, Bosnia-Herzegovina hanya menang empat kali, satu hasil imbang dengan lima kekalahan. Sehingga, negara Kolasinac tersebut hanya finis di posisi empat klasemen dengan raihan 13 poin.

(Bola.net/Muhammad Ibnu Prasetyo)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR