Wah, Eks Dortmund Ini Dukung Klopp Merapat ke Bayern Munchen

Dimas Ardi Prasetya | 26 April 2021 18:58
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Mantan kiper Borussia Dortmund, Roman Weidenfeller, mendukung Jurgen Klopp menjadi pelatih anyar Bayern Munchen.

Bayern saat ini masih dilatih oleh Hansi Flick. Sejatinya ia masih terikat kontrak dengan klub Bavaria itu hingga tahun 2023 mendatang.

Akan tetapi, belum lama ini ia tiba-tiba berubah pikiran. Flick enggan melanjutkan sisa kontraknya bersama Bayern dan ingin cabut setelah musim ini berakhir.

Ada dugaan bahwa ia berminat menjadi arsitek Timnas Jerman. Sebab kursi itu akan lowong setelah Joachim Loew bakal angkat kaki.

1 dari 2 halaman

Dukungan Weidenfeller untuk Klopp

Roman Weidenfeller pernah bermain di bawah asuhan Jurgen Klopp di Borussia Dortmund. Tepatnya dari tahun 2008 hingga 2015.

Weidenfeller mengungkapkan bahwa Klopp sejatinya pernah didekati oleh Bayern namun menolak pinangan mereka. Dan kali ini, ia mendukung manajer 53 tahun tersebut agar pindah ke Bayern.

"Jika situasinya muncul seperti ini, saya tidak tahu apakah dia akan menolak tawaran kedua Bayern. Jurgen sudah berbicara dengan Bayern sebelum dia mendarat di Dortmund," ujarnya pada Sport 1.

"Ini langkah berikutnya bagi Jurgen, selama ia masih ingin berada di lapangan setiap hari," sambung Weidenfeller.

2 dari 2 halaman

Kata Klopp Soal Masa Depannya di Liverpool

Saat ini Jurgen Klopp masih terikat kontrak dengan Liverpool sampai tahun 2023 mendatang. Klopp mengaku ia masih berniat bertahan dan menuntaskan kontrak tersebut.

"Saya di sini sebagai pelatih dan manajer sepak bola, dan saya akan melakukannya selama orang-orang mengizinkan saya melakukannya," katanya awal bulan ini.

"Saya mendengar bahwa saya akan mengundurkan diri atau apa pun. Jika keadaan semakin sulit, itu membuat saya semakin lengket bahwa saya akan tinggal di sini," seru Klopp.

Masa depan Jurgen Klopp memang dikabarkan tak menentu belakangan ini. Pasalnya ia gagal membawa Liverpool mempertahankan prestasinya musim lalu. The Reds bahkan terancam gagal masuk ke Liga Champions musim depan.

(Sport 1)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR