Andai Pindah ke Liverpool, Berapa Nomor Punggung yang Bisa Dipakai Timo Werner?

Asad Arifin | 9 April 2020 08:11
Timo Werner (c) AP

Bola.net - Kabar bakal pindahnya Timo Werner ke Liverpool makin santer diberitakan. Lantas, andai penyerang RB Leipzig itu merapat ke Anfield, berapa nomor punggung yang bisa dipakainya?

Timo Werner meneken kontrak baru dengan RB Leipzig pada Juli 2019 yang lalu. Pemain berusia 24 tahun tersebut punya kontrak hingga 2023 yang akan datang.

Walau terikat kontrak jangka panjang, bukan berarti Timo Werner tidak bisa pindah klub. Timo Werner bisa pindah dengan cukup mudah karena ada klausul pelepasan dalam kontraknya dengan RB Leipzig.

Klausul pelepasan Timo Werner nilainya sangat terjangkau bagi kantong Liverpool dan klub papan atas Eropa lainnya. Setiap klub yang ingin membeli Timo Werner hanya perlu membayar 50 juta euro saja ke RB Leipzig.

1 dari 2 halaman

Timo Werner Gusur Mohamed Salah untuk Pakai Nomor 11?

Jurgen Klopp, manajer Liverpool, pernah melempar pujian atas aksi impresif Timo Werner. Sedangkan, pihak Timo Werner juga mengatakan sangat tertarik dengan peluang untuk bisa bermain di Liverpool.

Pada musim 2019/2020 ini, Timo Werner mampu mencetak 27 gol dan 12 assist untuk RB Leipzig di semua kompetisi. Kini, Timo Werner telah mencetak 88 gol dari 150 penampilan untuk Die Roten Bullen sejak bergabung pada 2016 lalu.

Lantas, andai pindah ke Liverpool, berapa nomor punggung yang bisa dipakai Timo Werner? Selama ini Timo Werner identik dengan nomor punggung 11 di RB Leipzig. Nomor 11 juga sudah dipakai Timo Werner sejak bermain di Stuttgart U-17 dan U-19.

Timo Werner juga pernah memakai nomor punggung 11 di timnas Jerman, pada Piala Konfederasi 2017. Namun, Timo Werner nampaknya tidak bisa memiliki nomor 11 di Liverpool. Sebab, nomor itu sudah menjadi milik Mohamed Salah.

Melihat kinerja dan sosok Mohamed Salah yang sudah menjadi ikon klub, sulit bagi Timo Werner mendapatkan nomor punggung 11.

2 dari 2 halaman

Nomor 9 untuk Timo Werner?

Selain nomor punggung 11, Timo Werner juga memakai nomor punggung 9 ketika bermain di timnas Jerman. Lagi-lagi, nomor tersebut sudah ada pemiliknya di Liverpool. Nomor sembilan menjadi milik Roberto Firmino.

Secara tradisional, nomor punggung 9 punya magis bagus di Liverpool karena pernah dipakai Ian Rush, Robbie Fowler, dan Fernando Torres. Tetapi, ada juga yang gagal seperti Benteke, Iago Aspas, Rickie Lambert, dan Andy Carroll.

Mengacu pada skuad musim 2019/2020 ini, masih ada beberapa nomor yang kosong di Liverpool dan mungkin cocok untuk Timo Werner. Nomor punggung 19 kosong setelah Sadio Mane pindah ke nomor 10.

Timo Werner pernah memakai nomor punggung 19 ketika bermain di timnas Jerman U-17.

Selain itu, Timo Werner juga bisa memilih nomor punggung 16, 17, 21, dan 28. Semuanya nomor tidak punya pemilik. Hanya saja, Timo Werner tidak punya riwayat pernah memakai nomor tersebut dalam karir sepak bolanya.

Sumber: Sportsmole

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR