Arti Penting Keluarga di Balik Karir Seorang Pesepakbola

Serafin Unus Pasi | 7 Februari 2020 21:49
Franck Ribery bersama keluarganya merayakan gelar Bundesliga (c) DFL

Bola.net - Menjadi seorang pesepakbola merupakan profesi yang sangat berat. Maklum, mereka harus menghabiskan banyak waktu untuk berlatih dan juga mempersiapkan diri untuk bertanding setiap pekannya.

Tak ayal proses ini terkadang menimbulkan rasa frustrasi yang besar bagi para pesepakbola. Untuk itu mereka membutuhkan orang-orang terdekat mereka di saat-saat sulit tersebut.

Itulah mengapa keluarga selalu menjadi sosok yang krusial bagi setiap pemain sepakbola. Baik ayah, ibu, kakek, nenek, istri dan anak-anak selalu menjadi bagian yang tidak terpisahkan bagi para pesepakbola.

Seperti yang dikatakan legenda sepak bola Inggris, Sir Bobby Robson "Di balik pemain hebat ada keluarga hebat yang mendukungnya." Terkadang keluarga memang memainkan peran yang besar dalam perjalanan karir seorang pesepakbola.

Berikut kami rangkumkan sejumlah kisah pesepakbola top Bundesliga yang kerap menunjukkan kehangatannya bersama Keluarga mereka.

1 dari 5 halaman

Cinta di Maracan

Seperti halnya lihai mempertontonkan skill-nya di atas lapangan, Mario Götze juga lihai terhadap skill-nya dengan wanita. Pemain Borussia Dortmund kelahiran 3 Juni 1992 tersebut telah menjalin asmara dengan model asal Jerman, Ann-Kathrin Brömmel, dan telah resmi menikah pada 7 Mei 2018.

Selain seorang model, Ann-Kathrin juga adalah penyanyi dan blogger. Ia menempati posisi ke-7 pada ajang 10 model top Jerman. Lagunya juga masih menjadi favorit kalangan remaja di Jerman. Brömmel, yang memulai karier model-nya pada umur 16 tahun mulai dikenal setelah bersama Mario terlihat di berbagai media merayakan momen kemenangan Jerman pada pentas Piala Dunia FIFA tahun 2014 lalu.

2 dari 5 halaman

Dukungan Dua Malaikat Kecil

Jérôme Boateng memulai hubungan pertama yang diakui publik dengan Sherin Senler, seorang desainer fashion asal Jerman. Jalinan asmara mereka berawal dari persahabatan, berakhir ke cinta sejati.

Boateng yang saat ini bermain untuk Bayern München telah bertunangan dengan Sherin dan dari hubungan keduanya menghasilkan dua anak perempuan kembar bernama Soley dan Lamia yang lahir pada 8 Maret 2011. Dua anak kembar tersebut menjadi pusat perhatian dalam perayaan kemenangan Jerman pada pentas Piala Dunia FIFA 2014 di Rio enam tahun yang lalu.

3 dari 5 halaman

Franck ?Family Man? Rib?ry

Pasangan bahagia keluarga Ribéry dikaruniai dua anak perempuan bernama Hiziya dan Shakinez, serta dua anak laki-laki bernama Seïf el Islam dan Mohammed. Istri Ribéry, Wahiba, adalah warga negara Prancis dari moyang Aljazair.

Mereka sekeluarga terlihat berkumpul bersama saat Ribéry -yang sekarang bermain untuk klub Serie A, Fiorentina- bersama Die Bayern merayakan momen juara mereka pada kampanye Bundesliga beberapa musim yang lalu. Ribéry yang memiliki nama Islam, Bilal Yusuf Mohammed, juga diketahui sering menghabiskan waktu berkualitas bersama istrinya dengan bermain jet skii.

4 dari 5 halaman

Dukungan Orang Terdekat

Sejak menikah lebih kurangnya tiga belas tahun yang lalu, Tugba Şahin selalu menyiapkan peralatan latihan sebelum Nuri Şahin -gelandang Werder Bremen dan pemain internasional Turki- itu berlatih atau bertanding.

Sebelum menikah, Tugba bukanlah orang baru bagi Sahin. Karena, gadis cantik ini masih terhitung sebagai sepupunya sendiri. Keduanya saat ini mempunyai seorang anak bernama Omer yang lahir di Madrid pada November 2011.

5 dari 5 halaman

Suporter Loyal Paco Alc?cer

Seperti ungkapan lama yang menyebutkan, "di belakang pria hebat, ada wanita setia yang menjadi penopangnya". Dalam hal ini adalah Beatriz Lopez, wanita cantik produk asli Valencia yang dengan
hubungannya bersama Paco melahirkan malaikat kecil bernama Martina.

Paco telah menjalin asmara dengan Beatriz selama lebih dari 8 tahun. Fakta tersebut mengindikasikan bahwa berdua adalah pribadi yang loyal dan serius dalam menjaga hubungan mereka.

(Bundesliga)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR