Trik Dortmund Kalahkan MU untuk Transfer Erling Haaland, Berikan Video Spesial

Asad Arifin | 7 Februari 2020 13:17
Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland (c) AP Photo

Bola.net - Direktur Borussia Dortmund, Michael Zorc, mengungkap trik sukses dalam perebutan Erling Haalad di bursa transfer Januari 2020. Dortmund mengalahkan Manchester United berkat video spesial yang diberikan pada Haaland.

Erling Haaland tampil bagus pada paruh pertama musim 2019/2020. Dia mencetak banyak gol bersama FC Salzburg. Bukan hanya di ajang Bundesliga Austria, Haaland juga tajam di Liga Champions.

Dari enam laga di fase grup, Erling Haaland mampu mencetak delapan gol. Kini, pemain berusia 1 tahun tersebut masuk dalam persaingan gelar top skor. Dia terpaut dua gol dari Robert Lewandowski.

Performa apik Haaland membuat banyak klub tertarik untuk membelinya. Juventus hingga Manchester United acap kali disebut tertarik padanya. Namun, Dortmund lah yang sukses menggaet pemain asal Norwegia.

1 dari 1 halaman

Video Yellow Wall Menjadi Kunci

Michael Zorc mengatakan bahwa ketika dia melakukan negosiasi dengan Erling Haaland, dia mengirim sebuah video spesial. Michael Zorc mengirim video cuplikan aksi fans Dortmund, Yellow Wall, kepada Erling Haaland.

"Nampaknya Haaland suka dengan video tersebut," ucap Michael Zorc dikutip dari Bild.

"Kami harus berupaya keras untuk bisa mendatangkan Haaland dan bukan rahasia lahi bahwa klub terkenal juga bekerja keras untuk membelinya," tambah Michael Zorc.

Dortmund akhirnya mendapatkan jasa Haaland dengan harga yang cukup murah. Dortmund membeli pemain 19 tahun tersebut dengan harga 20 juta euro. Padahal, beberapa media sempat menyebut harga Haaland bisa lebih mahal.

"Haaland kombinasi antara kekokohan, kualitas finishing, teknik yang bagus, dan kecepatan. Itulah yang membuat dia istimewa. Pada percakapan pertama kami, semua positif. Erling dan BVB, 100 persen cocok," kata Michael Zorc.

Erling Haaland tampil bagus bersama Dortmund. Sejauh ini, mantan pemain Molde tersebut telah mencetak delapan gol dari empat laga yang dimainkan bersama Dortmund di semua kompetisi.

Sumber: Bild

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR