Gio Reyna, Calon Penerus Marco Reus di Dortmund?

Asad Arifin | 7 Februari 2020 13:14
Giovanni Reyna saat berlaga di pertandingan antara Werder Bremen vs Borussia Dortmund di ajang DFB Pokal, Selasa (05/02/2020). (c) DPA via AP Photo

Bola.net - Tidak bisa dipungkiri bahwa Borussia Dortmund sangat lekat dengan sosok Marco Reus. Namun, kini Dortmund sudah siap dengan 'Marco Reus baru' pada diri pemain muda Gio Reyna.

Gio Reyna bergabung dengan Dortmund pada awal musim 2019/2020. Awalnya, dia hanya tampil untuk Dortmund U-19. Pemain asal Amerika Serikat itu tampil sangat bagus. Dia mencetak empat gol dari 11 laga bersama tim U-19.

Pelatih Dortmund, Lucien Favre, lantas memanggil Gio Reyna masuk ke tim utama. Gio Reyna pun menjalani debut bersama Dortmund ketika usianya masih sangat muda, 17 tahun. Pekan ini, Gio Reyna mencetak gol perdana bagi Dortmund.

Gio Reyna mencetak gol indah ke gawang Werder Bremen, walau gagal menghindarkan timnya dari kekalahan dan tersingkir dari DFB Pokal. Tetapi, gol tersebut menjadi penanda betapa besar bakat Gio Reyna.

1 dari 1 halaman

Gio Reyna Sebagai Marco Reus Baru

Salah satu kelebihan Marco Reus adalah bisa bermain di banyak posisi. Pemain berusia 30 tahun tersebut bisa bermain sebagai gelandang serang, winger, dan penyerang tengah. Marco Reus bisa tampil dengan kualitas sama bagusnya.

Dan, Lucien Favre melihat hal serupa pada diri Gio Reyna. Pemain kelahiran 13 November 2002 tersebut punya skill bermain di banyak posisi. Gio Reyna punya fleksibilitas yang tinggi dan bisa menjadi pengganti Marco Reus.

"Kenapa tidak? Itu sangat mungkin," ucap Lucien Favre dikutip dari situs resmi Bundesliga.

"Kami melihatnya setiap hari dalam sesi latihan. Gio Reyna pemain yang sangat cerdas. Dia dapat bermain pada hampir setiap posisi dalam sistem apa pun," sambung pelatih asal Swiss tersebut.

Gio Reyna diyakini bakal menjadi proyek jangka panjang Dortmund. Namun, dia bukan satu-satunya. Dortmund juga punya pemain muda hebat lainnya seperting Erling Haaland [19 tahun], Jadon Sancho [19 tahun], dan Julian Brandt [23 tahun].

Sumber: Bundesliga

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR