Barcelona Bakal 'Gembosi' RB Leipzig, 3 Pemain Masuk Bidikan

Asad Arifin | 13 Maret 2020 11:18
Dayot Upamecano (c) RB Leipzig Official

Bola.net - Performa gemilang RB Leipzig di Liga Champions musim 2019/2020 memberi kabar buruk. Sebab, mereka terancam kehilangan banyak pemain kunci. Saat ini, ada tiga pemain masuk daftar belanja Barcelona.

RB Leipzig bermain sangat bagus pada musim 2019/2020. Dengan skuad mudanya -tidak ada pemain berusia di atas 30 tahun pada skuad musim ini- RB Leipzig mampu tampil bagus di Liga Champions dan Bundesliga.

Bukan hanya skuad muda, RB Leipzig juga memiliki pelatih yang masih sangat muda. Julian Nagelsmann, sang pelatih kepala RB Leipzig, baru berusia 32 tahun. Bahkan, Lionel Messi lebih tua dari pelatih asal Jerman itu.

RB Leipzig melaju ke perempat final Liga Champions, usai menang agregat 4-0 atas Tottenham di babak 16 Besar. Sedangkan, di Bundesliga, Die Roten Bullen menjadi juara paruh musim dan kini terus bersaing di papan atas klasemen.

1 dari 2 halaman

Timo Werner dan Dayot Upamecano Masuk Bidikan Barcelona

Barcelona mengirimkan wakilnya untuk melihat laga leg kedua babak 16 Besar Liga Champions, Rabu (11/3/2020) yang lalu. Pada laga di Redbull Arena tersebut, RB Leipzig menang dengan skor 3-0. Marcel Sabitzer mencetak dua gol di laga itu.

Dikutip dari Goal International, pihak Barcelona secara khusus mengutus Ramon Planes untuk memantau laga tersebut. Ramon Planes mendapat tugas untuk memberi laporan performa tiga pemain: Dayot Upamecano, Timo Werner, dan Angelino.

Dayot Upamecano tampil sangat bagus di lini belakang. Dia mampu meredam semua serangan yang dibangun tim arahan Jose Mourinho. Pemain berusia 21 tahun tampil sangat dominan di pertahanan RB Leipzig.

Timo Werner pun tampil bagus. Dia sempat mencetak gol, walau kemudian dianulir. Sedangkan, Angelino punya kontribusi besar atas kemenangan dengan satu assist untuk yang dicetak Marcel Sabitzer.

2 dari 2 halaman

Peluang Barcelona Dapatkan 3 Pemain RB Leipzig

Dayot Upamecano besar kemungkinan bakal diplot menjadi pengganti Samuel Umtiti yang performanya terus menurun. Sama seperti Umtiti, Upamecano berasal dari Prancis dan bakal sangat cocok berduet dengan Clement Lenglet di posisi bek tengah.

Upamecano sempat masuk dalam target Chelsea dan Arsenal. Pihak RB Leipzig diyakini tidak akan keberatan melepas Upamecano jika harganya cocok.

Timo Werner bakal menjadi properti panas di bursa transfer awal musim 2020/2021. Selain Barcelona, Liverpool sudah lama membidiknya. Timo Werner diyakini punya impian besar untuk pindah ke klub dengan peluang meraih juara.

Sedangkan, status Angelino adalah pemain pinjaman. RB Leipzig mendapat pemain asal Spanyol itu dari Man City dengan status pinjaman hingga akhir musim 2019/2020. Man City diyakini bakal melepasnya pada musim depan.

Sumber: Goal International

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR