Barcelona Siapkan Tawaran 50 Juta Euro untuk Boyong Jovic

Ari Prayoga | 21 Maret 2019 01:45
Luka Jovic (c) AFP

Bola.net - Raksasa La Liga, Barcelona dikabarkan tengah menyiapkan tawaran untuk memboyong bomber haus gol milik Eintracht Frankfurt, Luka Jovic pada bursa transfer musim panas mendatang.

Musim ini Jovic memang menyita perhatian berkat catatan golnya yang luar biasa bersama Frankfurt. Sejauh ini pemain yang dipinjam dari Benfica tersebut sudah mencetak 22 gol dan enam assist.

Ketajaman Jovic membuat klub-klub papan atas Eropa seperti Barcelona, Real Madrid, Manchester City hingga Chelsea tertarik merekrut pemain 21 tahun itu pada musim panas mendatang.

1 dari 2 halaman

Tawaran Barca

Pekan lalu Barca mengirim dua perwakilan mereka, yakni Ramon Planes dan Eric Abidal untuk mengamati penampilan Jovic dalam laga babak 16 besar Liga Europa melawan Inter Milan.

Dalam laga tersebut Jovic tampil apik dengan menyumbang gol yang membawa Frankfurt meraih kemenangan 1-0 di markas Inter sekaligus lolos ke perempat final.

Dilansir The Guardian, Barca pun makin kepincut dengan Jovic dan kini siap menggelontorkan dana hingga 50 juta euro untuk merekrut pemain internasional Serbia tersebut.

2 dari 2 halaman

Pengganti Suarez

Barca ingin menggaet Jovic guna menjadi calon pengganti dari bomber andalan mereka, Luis Suarez yang makin menua. Jovic pun disebut bosnya di timnas Serbia, Mladen Kristajic memang memiliki kemiripan dengan Suarez.

"Saya bisa membandingkannya dengan Luis Suarez dari Barcelona. Ia adalah pencetak gol klasik, dengan penanganan bola yang sangat baik dan pemahaman yang baik tentang permainan," puji Kristajic.

"Ia berani dan kapan saja berbahaya karena ia selalu mengintai kesempatannya, dan ia bisa menjelaskan kesalahan terkecil lawannya. Terkadang ia tampak lesu, tetapi itu menipu para bek dan membuatnya lebih berbahaya," tuturnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR