FOLLOW US:


Sabda Balague, Gareth Bale Bertahan di Real Madrid

20-03-2019 21:20

 | Gareth Bale

Sabda Balague, Gareth Bale Bertahan di Real Madrid
Gareth Bale. © AP

Bola.net - Pakar transfer Spanyol, Guillem Balague memberikan analisisnya terkait situasi Gareth Bale di Real Madrid. Balague percaya bahwa kubu Los Blancos bakal kesulitan untuk menyingkirkan sang winger di bursa transfer musim panas nanti.

Sejak awal tahun 2018 kemarin, Bale memang santer dirumorkan akan meninggalkan Real Madrid. Ia memiliki hubungan yang kurang baik dengan rekan-rekan setimnya dan juga para penggemar El Real, sehingga ia panen hujatan dalam tiga bulan terakhir.

Rumor kepergian Bale ini semakin menguat setelah kembalinya Zinedine Zidane ke kursi pelatih Madrid. Sudah menjadi rahasia umum bahwa kedua sosok ini tidak memiliki hubungan yang harmonis, sehingga Bale semakin santer dirumorkan akan mengemasi barang-barangnya di musim panas nanti.

Namun di mata Balague, kemungkinan transfer Bale di musim panas nanti sangat kecil. "Saya rasa Bale tidak memiliki niatan untuk meninggalkan Real Madrid," buka Ballague seperti yang dikutip Daily Star.

Baca pemaparan sang pakar transfer di bawah ini.

1 dari 2

Tidak Tertarik Pindah

Balague sendiri merasa bahwa Bale masih belum tertarik mencoba peruntungannya di klub lain, sehingga sang winger kemungkinan besar akan melanjutkan karirnya di Santiago Bernabeu.

"Dia benar-benar tidak ingin pergi dari Madrid. Namun saya rasa situasinya akan berbeda jika pihak klub memaksanya untuk meninggalkan mereka."

"Untuk saat ini ia hanya ingin bertahan dan ia tidak termotivasi untuk mencoba tantangan baru di klub lain. Jika kondisinya seperti itu, maka saya rasa Madrid akan mempertahankannya."

2 dari 2

Sulit Dijual

Balague juga berpendapat Madrid bakal susah menjual Bale ke klub lain karena sang winger memiliki gaji yang besar sementara performanya tidak terlalu bagus.

"Saya rasa Bale masih menyisakan kontrak sekitar dua atau tiga tahun di Madrid. Saya juga merasa bahwa Real Madrid tidak akan mendapatkan 100 juta pounds dari penjualannya karena performanya dan juga riwayat cederanya."

"Madrid ingin mendapatkan uang besar dari penjualan Bale dan saya rasa Bale juga menyadari bahwa tidak ada klub yang mau membayar gaji besar yang ia miliki. Namun saya mengira Bale tidak ingin pergi hanya perkara gaji, tetapi karena dia memang ingin bertahan di Madrid." tandasnya.