Bayern Munchen Dominasi Daftar 20 Pemain Termahal Bundesliga

Serafin Unus Pasi | 13 Oktober 2021 18:42
Skuad Bayern Munchen merayakan gol ke gawang Bremer SV, Kamis (26/8/2021) (c) FCB

Bola.net - Bayern Munchen menunjukkan dominasi mereka sebagai klub terbaik di Bundesliga. Tak sekadar menjadi klub yang paling sering meraih gelar juara di kompetisi kasta tertinggi Jerman, Bayern juga memiliki reputasi sebagai tim dengan skuad mentereng.

Menterengnya skuad Bayern bisa dilihat dari banderol para pemain tim tersebut. Musim ini pun, mereka menjadi tim dengan skuad berbanderol tertinggi di Bundesliga.

Selain itu, separuh dari daftar 20 pemain dengan banderol tertinggi di Bundesliga saat ini juga diisi penggawa Bayern Munchen. Lebih mentereng lagi, dari sepuluh pemain dengan banderol tertinggi di Bundesliga saat ini, tujuh di antaranya merupakan penggawa Bayern Muenchen.

Termasuk para penggawa Bayern Munchen tersebut, siapa saja para penggawa yang masuk dalam daftar 20 pemain dengan banderol tertinggi di Bundesliga? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 20 halaman

Andre Silva

Andre Silva ketika membela Frankfurt. (c) DFL

Andre Silva menempati peringkat ke-20 dalam daftar 20 pemain dengan banderol tertinggi di Bundesliga. Pemain RB Leipzig tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 40 juta euro.

Dengan banderol ini, pemain Portugal berusia 25 tahun tersebut menjadi pemain dengan banderol tertinggi ketiga di RB Leipzig dan ke-18 di Bundesliga.

2 dari 20 halaman

Edmond Tapsoba

Edmond Tapsoba (c) Bayer Leverkusen Official

Di posisi 19 dalam daftar 20 pemain dengan banderol tertinggi di Bundesliga ada Edmond Tapsoba. Pemain Bayer Leverkusen ini ditaksir memiliki banderol sebesar 40 juta euro.

Dengan banderol tersebut, pemain Burkina Faso berusia 22 tahun ini menjadi pemain dengan banderol tertinggi ketiga di Bayer Leverkusen dan ke-18 di Bundesliga.

3 dari 20 halaman

Raphael Guerreiro

Raphael Guerreiro (c) DFL

Raphael Guerreiro berada di urutan ke-18 dalam daftar 20 pemain dengan banderol tertinggi di Bundesliga. Pemain Borussia Dortmund ini ditaksir memiliki banderol sebesar 40 juta euro.

Dengan banderol ini, pemain Portugal berusia 27 tahun tersebut menjadi pemain dengan banderol tertinggi keempat di Borussia Dortmund dan ke-18 di Bundesliga.

4 dari 20 halaman

Moussa Diaby

Selebrasi Moussa Diaby usai mencetak gol pertama Bayer Leverkusen ke gawang Dortmund, Rabu (20/1/2021). (c) AP Photo

Di posisi 17 dalam daftar 20 pemain dengan banderol tertinggi di Bundesliga ada nama Moussa Diaby. Pemain Bayer Leverkusen tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 42 juta euro.

Dengan banderol ini, pemain Prancis berusia 22 tahun tersebut menjadi pemain dengan banderol tertinggi kedua di Bayer Leverkusen dan ke-16 di Bundesliga.

5 dari 20 halaman

Giovanni Reyna

Gio Reyna (c) DFL

Giovanni Reyna menempati peringkat ke-16 dalam daftar 20 pemain dengan banderol tertinggi di Bundesliga. Pemain Borussia Dortmund tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 42 juta euro.

Dengan banderol ini, pemain Amerika Serikat berusia 18 tahun tersebut menjadi pemain dengan banderol tertinggi ketiga di Borussia Dortmund dan ke-16 di Bundesliga.

6 dari 20 halaman

Lucas Hernandez

Pemain Bayern Munchen Lucas Hernandez. (c) AP Photo

Urutan ke-15 dalam daftar 20 pemain dengan banderol tertinggi di Bundesliga ditempati Lucas Hernandez. Pemain Bayern Muenchen tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 45 juta euro.

Dengan banderol ini, pemain Prancis berusia 25 tahun tersebut menjadi pemain dengan banderol tertinggi kesepuluh di Bayern Muenchen dan ke-15 di Bundesliga.

7 dari 20 halaman

Christopher Nkunku

Christopher Nkunku (c) AP Photo

Di posisi 14 dalam daftar 20 pemain dengan banderol tertinggi di Bundesliga ada nama Christopher Nkunku. Pemain RB Leipzig tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 47 juta euro.

Dengan banderol ini, pemain Prancis berusia 23 tahun tersebut menjadi pemain dengan banderol tertinggi kedua di RB Leipzig dan ke-14 di Bundesliga.

8 dari 20 halaman

Dani Olmo

Pemain RB Leipzig, Dani Olmo (c) RB Leipzig

Dani Olmo menempati urutan ke-13 dalam daftar 20 pemain dengan banderol tertinggi di Bundesliga. Pemain RB Leipzig ini ditaksir memiliki banderol sebesar 50 juta euro.

Dengan banderol ini, pemain Spanyol berusia 23 tahun tersebut menjadi pemain dengan banderol tertinggi di RB Leipzig dan ke-12 di Bundesliga.

9 dari 20 halaman

Jamal Musiala

Pemain Bayern Munchen Jamal Musiala. (c) AP Photo

Di urutan ke-12 dalam daftar 20 pemain dengan banderol tertinggi di Bundesliga ditempati oleh Jamal Musiala. Pemain Bayern Muenchen ini ditaksir memiliki banderol sebesar 50 juta euro.

Dengan banderol tersebut, pemain Jerman berusia 18 tahun ini menjadi pemain dengan banderol tertinggi kesembilan di Bayern Muenchen dan ke-12 di Bundesliga.

10 dari 20 halaman

Kingsley Coman

Kingsley Coman. (c) DFL/Getty Images/Lars Baron

Peringkat kesebelas dalam daftar 20 pemain dengan banderol tertinggi di Bundesliga diisi oleh Kingsley Coman. Pemain Bayern Muenchen tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 55 juta euro.

Dengan banderol tersebut, pemain Prancis berusia 25 tahun tersebut menjadi pemain dengan banderol tertinggi kedelapan di Bayern Muenchen dan kesebelas di Bundesliga.

11 dari 20 halaman

Robert Lewandowski

Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, merayakan golnya ke gawang Dynamo Kiev dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Kamis (30/9/2021). (c) AP Photo

Robert Lewandowski menempati posisi sepuluh dalam daftar 20 pemain dengan banderol tertinggi di Bundesliga. Pemain Bayern Muenchen ini ditaksir memiliki banderol sebesar 60 juta euro.

Dengan banderol tersebut, pemain Polandia berusia 33 tahun tersebut menjadi pemain dengan banderol tertinggi kelima di Bayern Muenchen dan kedelapan di Bundesliga.

12 dari 20 halaman

Leroy Sane

Pemain Bayern Munchen, Leroy Sane. (c) AP Photo

Di peringkat kesembilan dalam daftar 20 pemain dengan banderol tertinggi di Bundesliga ada nama Leroy Sane. Pemain Bayern Muenchen ini ditaksir memiliki banderol sebesar 60 juta euro.

Dengan banderol tersebut, pemain Jerman berusia 25 tahun tersebut menjadi pemain dengan banderol tertinggi kelima di Bayern Muenchen dan kedelapan di Bundesliga.

13 dari 20 halaman

Dayot Upamecano

Dayot Upamecano (Kanan) (c) AP Photo

Urutan kedelapan dalam daftar 20 pemain dengan banderol tertinggi di Bundesliga ditempati Dayot Upamecano. Pemain Bayern Muenchen ini ditaksir memiliki banderol sebesar 60 juta euro.

Dengan banderol tersebut, pemain Prancis berusia 22 tahun tersebut menjadi pemain dengan banderol tertinggi kelima di Bayern Muenchen dan kedelapan di Bundesliga.

14 dari 20 halaman

Florian Wirtz

Florian Wirtz (c) AP Photo

Di urutan ketujuh dalam daftar 20 pemain dengan banderol tertinggi di Bundesliga ada nama Florian Wirtz. Penggawa Bayer Leverkusen ini ditaksir memiliki banderol sebesar 65 juta euro.

Dengan banderol tersebut, pemain Jerman berusia 18 tahun ini menjadi pemain dengan banderol tertinggi di skuad leverkusen dan ketujuh di Bundesliga.

15 dari 20 halaman

Alphonso Davies

Alphonso Davies berhadapan dengan Memphis Depay pada duel machday pertama fase grup Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Peringkat keenam dalam daftar 20 pemain dengan banderol tertinggi di Bundesliga ditempati Alphonso Davies. Pemain Bayern Muenchen tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 70 juta euro.

Dengan banderol tersebut, pemain Kanada berusia 20 tahun tersebut menjadi pemain termahal kedua di Bayern Muenchen dan ketiga di Bundesliga.

16 dari 20 halaman

Serge Gnabry

Peringkat kelima dalam daftar 20 pemain dengan banderol tertinggi di Bundesliga ditempati Serge Gnabry. Pemain Bayern Muenchen tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 70 juta euro.

Dengan banderol tersebut, pemain Jerman berusia 26 tahun tersebut menjadi pemain termahal kedua di Bayern Muenchen dan ketiga di Bundesliga.

17 dari 20 halaman

Leon Goretzka

Leon Goretzka berduel dengan Ronald Araujo pada duel machday pertama fase grup Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Di posisi empat dalam daftar 20 pemain dengan banderol tertinggi di Bundesliga ada nama Leon Goretzka. Pemain Bayern Muenchen tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 70 juta euro.

Dengan banderol tersebut, pemain Jerman berusia 26 tahun tersebut menjadi pemain termahal kedua di Bayern Muenchen dan ketiga di Bundesliga.

18 dari 20 halaman

Jude Bellingham

Gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham (c) AP Photo

Jude Bellingham menempati peringkat ketiga dalam daftar 20 pemain dengan banderol tertinggi di Bundesliga. Pemain Borussia Dortmund tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 70 juta euro.

Dengan banderol tersebut, pemain Inggris berusia 18 tahun tersebut menjadi pemain termahal kedua di Borussia dan ketiga di Bundesliga.

19 dari 20 halaman

Joshua Kimmich

Pemain Bayern Munchen, Joshua Kimmich. (c) AP Photo

Di urutan kedua dalam daftar 20 pemain dengan banderol tertinggi di Bundesliga ditempati Alphonso Davies. Pemain Bayern Muenchen tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 90 juta euro.

Dengan banderol tersebut, pemain Jerman berusia 26 tahun tersebut menjadi pemain termahal di Bayern Muenchen dan kedua di Bundesliga.

20 dari 20 halaman

Erling Haaland

Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland (c) AP Photo

Posisi puncak dalam daftar 20 pemain dengan banderol tertinggi di Bundesliga ditempati Erling Haaland. Pemain Borussia Dortmund tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 150 juta euro.

Dengan banderol tersebut, pemain Norwegia berusia 21 tahun tersebut menjadi pemain termahal di Borussia Dortmund dan di Bundesliga. Selain itu, Haaland juga tercatat sebagai pemain dengan banderol tertinggi kedua di dunia.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR