FOLLOW US:


Rapor 7 Bek Arsenal Musim 2021/2022: Tomiyasu Idola Baru di Emirates Stadium

13-10-2021 16:53

 | Aga Deta

Rapor 7 Bek Arsenal Musim 2021/2022: Tomiyasu Idola Baru di Emirates Stadium
Skuat Arsenal merayakan gol Emile Smith-Rowe ke gawang Tottenham, Minggu (26/9/2021) © AP Photo

Bola.net - Arsenal telah memainkan 9 laga di semua kompetisi pada awal musim 2021/2022. Dari 9 pertandingan itu, pemain belakang The Gunners belum tampil optimal.

Arsenal sudah menelan tiga kekalahan dalam ajang Premier League musim ini. Itu termasuk saat mereka dibantai Manchester City dengan skor 5-0 pada pekan ketiga.

Untungnya, Arsenal mampu meraih tiga kemenangan beruntun dan satu hasil imbang setelah itu. Alhasil, mereka kini merangkak naik ke peringkat ke-11 di Premier League.

Di sisi lain, Arsenal meraih hasil yang sempurna di ajang Carabao Cup. Mereka mampu memukul West Brom dan Wimbledon dengan hasil meyakinkan.

Pemain belakang Arsenal pada musim ini banyak mendapat sorotan. Seperti apa performa mereka? Berikut ulasannya.

1 dari 7

Kieran Tierney

Kieran Tierney
Bek Arsenal Kieran Tierney. © AP Photo

Usia: 24 tahun
Posisi: Bek kiri
Menit bermain: 7 laga/594 menit

Kieran Tierney masih menjadi andalan di posisi bek kiri Arsenal. Dia selalu menjadi starter dalam tujuh pertandingan Premier League.

Pemain Skotlandia ini memiliki kecepatan dan akurasi umpan silang yang bagus. Sayangnya, Tierney masih belum menyumbang assist maupun gol untuk timnya.

2 dari 7

Ben White

Ben White
Ben White © Arsenal FC

Usia: 24 tahun
Posisi: Bek tengah
Menit bermain: 5 laga/450 menit

Ben White menjadi bek termahal sepanjang sejarah Arsenal setelah ditebus dengan harga 50 juta pounds. Dia pun langsung mendapat kepercayaan untuk menjadi starter.

Sayang bagi White, dia sempat absen dalam dua laga karena positif terpapar Covid-19. Pemain timnas Inggris tersebut sepertinya belum kembali ke permainan terbaiknya.

3 dari 7

Gabriel

Gabriel
Gabriel Magalhaes saat berlaga di pertandingan antara Arsenal vs Brighton di Emirates Stadium, Minggu (23/05/2021) malam WIB. © AP Photo

Usia: 23 tahun
Posisi: Bek tengah
Menit bermain: 4 laga/360 menit

Gabriel merupakan pemain andalan di jantung pertahanan Arsenal. Sayangnya, dia harus menepi pada awal musim karena mengalami cedera.

Pemain belakang asal Brasil tersebut baru bermain empat kali di Premier League. Dia berhasil membawa timnya meraih tiga clean sheet dari penampilannya tersebut.

4 dari 7

Takehiro Tomiyasu

Takehiro Tomiyasu
Takehiro Tomiyasu © AP Photo

Usia: 22 tahun
Posisi: Bek Kanan
Menit bermain: 4 laga/332 menit

Takehiro Tomiyasu tak membutuhkan waktu lama untuk nyetel dengan tim barunya. Penampilan pemain asal Jepang tersebut bersama Arsenal menuai banyak pujian.

Tomiyasu sekarang menjadi idola baru di Emirates Stadium. Mantan pemain Bologna tersebut mampu membuat penggemar Arsenal melupakan Hector Bellerin.

5 dari 7

Cedric Soares

Cedric Soares
Cedric Soares resmi bergabung dengan Arsenal © Arsenal Official

Usia: 30 tahun
Posisi: Bek Kanan
Menit bermain: 4 laga/278 menit

Cedric Soares sempat dimainkan Mikel Arteta pada awal musim. Namun, pemain asal Portugal itu kemudian tersingkir ke bangku cadangan setelah kedatangan Takehiro Tomiyasu.

Dari empat pertandingan, Cedric hanya sekali tidak bermain selama 90 menit. Namun, dia mencetak satu assist saat The Gunners menang 3-0 atas Wimbledon di Carabao Cup.

6 dari 7

Nuno Tavares

Nuno Tavares
Pemain baru Arsenal, Nuno Tavares. © Arsenal FC

Usia: 21 tahun
Posisi: Bek Kiri
Menit bermain: 6 laga/227 menit

Sebagai pemain baru, Nuno Tavares belum mendapatkan kepercayaan untuk menjadi starter reguler di Arsenal. Dia baru tampil penuh sebanyak dua kali dalam ajang Carabao Cup.

Salah satu kelebihan Tavares adalah bisa ditempatkan di beberapa posisi. Dia sudah dimainkan sebagai bek kanan dan bek kiri.

7 dari 7

Pablo Mari

Pablo Mari
Duel Pablo Mari vs Romelu Lukaku di laga Arsenal vs Chelsea, Premier League 2021/22 © AP Photo

Usia: 28 tahun
Posisi: Bek Tengah
Menit bermain: 3 laga/270 menit

Pablo Mari tak menjadi pilihan utama Mikel Arteta di jantung pertahanan Arsenal. Pemain belakang asal Spanyol tersebut baru tampil tiga kali pada musim ini.

Dua pertandingan Premier League yang dijalani Pablo Mari berakhir dengan kekalahan. Namun, dia berhasil mengantarkan timnya meraih kemenangan 3-0 atas Wimbledon di ajang Carabao Cup.

Sumber: berbagai sumber