FOLLOW US:


Transfer Besar yang Diprediksi Terjadi Pada Januari 2022: Hazard Balik Kucing, Dua Pemain MU Cabut?

13-10-2021 16:06

 | Serafin Unus Pasi

Transfer Besar yang Diprediksi Terjadi Pada Januari 2022: Hazard Balik Kucing, Dua Pemain MU Cabut?
Aksi Eden Hazard di laga melawan Alavez pada pekan ke-1 La Liga musim 2021/2022 © AP Photo

Bola.net - Jendela transfer sepak bola memang hal yang paling dinantikan oleh klub raksasa Eropa serta para fans sepak bola dunia.

Pasalnya beberapa klub jelas ingin menambah amunisi mereka dengan menambah pemain baru, serta menjual beberapa nama yang tidak terpakai lagi dalam tim utama tersebut.

Januari merupakan hal yang paling ditunggu oleh pihak klub serta pemain untuk kembali melakukan aktivitas transfer musim dingin tersebut. Beberapa nama besar diprediksi akan berpindah haluan usai incaran yang sangat besar dari klub serta jasanya yang sudah tidak terpakai.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat prediksi lima transfer besar yang akan terjadi pada Januari mendatang sebelum penutupan liga-liga Eropa. Berikut daftar lengkapnya.

1 dari 5

Alexandre Lacazette - Inter Milan

Alexandre Lacazette - Inter Milan
Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette. © Arsenal FC

Pemain yang sangat bersinar saat membela Lyon, kini dirinya mulai meredup saat bersama Arsenal. Lacazette merupakan pemain hebat yang tidak begitu cocok dengan gaya bermain Arsenal.

Kontraknya bersama Arsenal akan habis pada musim panas mendatang, dan dirinya belum mendapatkan kabar perpanjangan kontrak bersama The Gunners. Simone Inzaghi dikabarkan membutuhkan sosok pengganti Dzeko yang sudah mulai menua, meski masih bermain sangat apik bersama Lautaro.

Nerazzurri dikabarkan tertarik mendatangkan Lacazette pada musim dingin, tetapi mereka masih perlu menyingkirkan penyerang asal Chile, Alexis Sanchez yang sangat minim kontribusi bersama Inter Milan. Jika Sanchez akan pindah dalam waktu dekat, Inter Milan bisa memboyong striker berusia 30 tahun tersebut dengan harga yang murah.

Selain itu, jika Inter tidak terlalu terburu-buru mereka dapat mendatangkan striker asal Prancis tersebut secara gratis setelah kontraknya bersama Arsenal habis pada musim panas mendatang.

2 dari 5

Donny van de Beek - Everton

Donny van de Beek - Everton
Aksi Donny van de Beek ketika membela Manchester United dalam laga putaran ketiga Carabao Cup hari Kamis (23/9/2021). © Manchester United FC

Gelandang muda potensial asal Belanda ini tidak mendapatkan jam terbang yang pasti dari Ole. Dirinya kerap menjadi penghangat bangku cadangan dan kerap dijuluki van de bench.

Donny van de Beek saat ini sangat dikaitkan dengan Everton yang menginginkan jasa sang gelandang berusia 24 tahun tersebut menuju Goodison Park. Dirinya bukanlah gelandang bertahan, tetapi ia masih belum menjadi pengganti yang bagus dari Bruno dan Pogba di United.

Dirinya masih memiliki umur panjang untuk membuktikan kualitasnya, dan Everton merupakan klub yang tepat untuk meminang gelandang tersebut.

3 dari 5

Philippe Coutinho - Newcastle United

Philippe Coutinho - Newcastle United
Philippe Coutinho. © AP Photo

Gagah bersama Liverpool, hancur bersama Barcelona begitulah situasi yang dihadapi oleh pemain bintang yang sangat bersinar saat itu. Coutinho sendiri sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen dan ironisnya dirinya justru bersinar disana dan menghancurkan Barcelona di partai UCl serta meraih treble.

Sekembalinya ke Camp Nou, dirinya masih belum mampu memberikan kemampuan terbaiknya dan kerap menjadi pemain cadangan. Dirinya juga kerap mengalami masalah cedera disana.

Saat ini, Newcastle United yang sudah mendadak kaya, sedang mencari pemain berkelas untuk meningkatkan kualitas skuad mereka. Nama Coutinho menjadi salah satu nama incaran mereka saat ini.

Newcastle dikabarkan cukup serius memboyong gelandang serang asal Brasil tersebut pada Januari mendatang, sebelumnya Coutinho sendiri sudah memiliki pengalaman hebat bersama The Reds, dirinya mampu menjadi bintang utama saat berseragam Liverpool.

4 dari 5

Anthony Martial - Newcastle United

Anthony Martial - Newcastle United
Dua pemain Manchester United, Paul Pogba dan Anthony Martial © AP Photo

Bukan hanya Coutinho, Newcastle sang sultan baru Liga Inggris, dikabarkan ingin merekrut Martial dari Manchester United. Sejatinya dirinya merupakan pemain hebat pada masanya, tetapi semua berubah saat dirinya bermain sebagai striker.

Martial masih memiliki umur panjang karena dirinya masih menginjak usia 25 tahun, dirinya juga sebenarnya merupakan pemain yang hebat jika mampu dipoles kembali seperti dulu.

Ronaldo dan Cavani yang berada di posisi striker saat ini membuat dirinya semakin tergusur dari skuad utama United. Newcastle sudah memulai pembicaraan bersama Setan Merah untuk kemungkinan besar merekrut pemain asal Prancis tersebut pada Januari mendatang.

5 dari 5

Eden Hazard - Chelsea

Eden Hazard - Chelsea
Bintang Real Madrid, Eden Hazard. © AP Photo

Hazard memiliki nasib yang sama seperti Coutinho. Bersinar bersama Chelsea, tetapi hancur di El Real. Namun perbedaannya adalah, dirinya masih mampu langganan sebagai starting line up, tetapi Hazard yang kerap cedera membuat Real Madrid ingin melepas pemain yang digadang-gadang sebagai suksesor Cristiano Ronaldo tersebut.

Sejak kedatangannya dirinya hanya mampu tampil sebanyak 51 kali bersama Los Blancos, inilah yang membuat Los Blancos akan membuang dirinya mengingat mereka sudah memiliki Rodrygo yang sudah mulai matang, serta Vinicius yang tak tergantikan di posisi sayap kiri.

Chelsea juga dikabarkan ingin mendapatkan Hazard kembali ke Stamford Bridge, tetapi jelas dengan harga murah. Real Madrid juga ingin meminta imbalan Reece James untuk mengisi sisi kanan pertahanan mereka yang kerap mengalami cedera. Namun, Real Madrid harus mengeluarkan sedikit uang untuk pengembalian Hazard beserta Reece James tersebut.

(Bola.net/Risditiya)