Bayern Munchen Harus Pecahkan Rekor Dunia untuk Dapat Julian Nagelsmann

Asad Arifin | 26 April 2021 09:12
Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick (c) Bundesliga

Bola.net - Hansi Flick telah mengumumkan pengunduran dari dari Bayern Munchen akhir musim nanti. Nama Julian Nagelsmann disebut sebagai salah satu pengganti yang sangat potensial.

Hansi Flick mulai bertugas sebagai pelatih Bayern tengah musim 2019/2020. Dia menggantikan tugas Niko Kovac yang dipecat. Flick meraih banyak sukses bersama Bayern musim lalu.

Musim ini, Flick kehilangan dua gelar yakni Liga Champions dan DFB Pokal. Namun, dia masih punya kesempatan yang sangat besar untuk menutup musim dengan gelar juara Bundesliga.

1 dari 2 halaman

Banderol Mahal Nagelsmann

Bayern Munchen belum memberi persetujuan pada keinginan Hansi Flick untuk mundur. Bayern diyakini akan melepas sang pelatih. Namun, mereka bakal lebih dulu memastikan pengganti Flick ada dalam genggaman.

Beberapa nama disebut didekati Bayern, salah satunya adalah Nagelsmann. Dia masih punya kontrak dengan RB Leipzig, tetapi sangat terbuka dengan tantangan melatih Bayern musim depan.

Dikutip dari Goal International, pihak RB Leipzig siap duduk dengan Bayern soal masa depan Nagelsmann. RB Leipzig tidak keberatan melepas pelatih 33 tahun, tetapi dengan tebusan senilai 30 juta euro.

Jika nilai tersebut dipenuhi oleh pihak Bayern, maka Nagelsmann akan memecahkan rekor sebagai pelatih dengan nilai transfer paling mahal di dunia. Hanya saja, sampai saat ini belum ada tawaran resmi dari kubu Bayern.

2 dari 2 halaman

Hansi Flick ke Timnas Jerman?

Sukses bersama Bayern membuat Hansi Flick tidak akan sulit mencari pekerjaan di klub lain. Saat ini, ada dua opsi penting yang mungkin akan diambil Hansi Flick untuk karirnya musim depan.

Pertama, Hansi Flick bisa memilih meneruskan tugas Joachim Loew di timnas Jerman. Loew akan mundur usai Euro 2020 nanti. Di masa lalu, Hansi Flick pernah menjadi asisten Loew di timnas Jerman.

Kedua, nama Hansi Flick juga dikaitkan dengan posisi pelatih Juventus. Jika Andrea Pirlo tidak diperpanjang masa kerjanya lantaran hasil buruk musim 2020/2021, maka Hansi Flick bisa jadi penggantinya.

Sumber: Goal International

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR