Bayern Munchen Terang-Terangan Kritik Performa Philippe Coutinho

Ari Prayoga | 7 Februari 2020 01:23
Philippe Coutinho (c) DFL

Bola.net - Raksasa Bundesliga, Bayern Munchen lewat petinggi mereka, Hasan Salihamidzic secara terang-terangan melontarkan kritik terhadap pemain mereka sendiri, Philippe Coutinho.

Coutinho digaet Bayern Munchen dengan status pinjaman dari Barcelona pada musim panas lalu. Pemain 27 tahun itu sempat menunjukkan performa impresif bersama Die Roten.

Meski demikian, Coutinho juga kerap mendapatkan kritik tajam dari fans dan media. Playmaker asal Brasil itu dianggap tak bisa menemukan performa terbaiknya seperti ketika masih memperkuat Liverpool.

1 dari 2 halaman

Kritik Hasan Salihamidzic

Usai menjadi cadangan dalam dua laga beruntun, Coutinho mendapat kesempatan tampil sejak menit pertama ketika Bayern berhadapan dengan Hoffenheim di ajang DFB Pokal, Kamis (6/2/2020) dini hari kemarin.

Sayangnya, Coutinho justru tampil tak terlalu apik dalam laga yang dimenangi Bayern dengan skor 4-3 tersebut. Coutinho pun mendapat kritik dari Salihamidzic.

"Dia seringkali tampil bagus, tapi kemudian ia membuat dirinya sendiri mengalami kesulitan dengan penampilannya," ujar Salihamidzic seperti dikutip Marca.

"Dia perlu merasa segala sesuatnya akan berjalan lancar. Hal tersebut tak muncul pada laga ini, tapi kami tahu apa yang bisa dia lakukan," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Menanti Nasib Coutinho

Penampilan angin-anginan yang diperlihatkan Coutinho diyakini membuat kubu Bayern ogah mengaktifkan opsi pembelian permanen pada musim panas nanti.

Artinya, Coutinho harus kembali ke klub asalnya, Barcelona. Sayangnya, kubu Blaugrana diklaim sudah tak menginginkan Coutinho lagi.

Karena itu, Coutinho kemungkinan bakal dijual ke klub lain pada musim panas nanti, tentu dengan harga yang jauh turun dari banderol sebelumnya.

Sumber: Marca

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR