Kai Havertz Diklaim Belum Siap Gabung Bayern Munchen

Asad Arifin | 6 Februari 2020 14:36
Kai Havertz. (c) DFL

Bola.net - Reputasi Kai Havertz sebagai salah satu bakat besar sepak bola Jerman tidak perlu diragukan lagi. Akan tetapi, menurut Michael Ballack, dia masih belum siap secara mental untuk pindah ke Bayern Munchen.

Kai Havertz merebut perhatian publik sejak 2016 lalu. Dia mampu promosi ke tim utama Bayer Leverkusen dan tampil cukup bagus. Pada musim pertama di Bundesliga, dia mencetak empat gol dan lima assist.

Musim 2018/2019, Kai Havertz tampil makin gemilang. Dari 33 laga di ajang Bundesliga, pemain berusia 20 tahun tersebut mampu mencetak 17 gol dan tiga assist. Dia berkembang pesat sebagai pemain.

Kai Havertz pun mulai menembus tim utama di skuad timnas Jerman. Pelatih Joachim Loew terpikat dengan potensi besar Kai Havertz. Dia punya kemampuan bermain untuk banyak posisi di sektor penyerangan.

1 dari 1 halaman

Kai Havertz, Jangan Pindah ke Bayern Munchen Dulu

Kai Havertz masuk dalam bidikan Bayern Munchen. Dia diyakini bisa melanjutkan kisah sukses Arjen Robben dan Frank Ribery di posisi winger. Namun, Kai Havertz dianggap belum siap untuk bergabung dengan Bayern Munchen.

"Jika berpikir dalam prespektif Bayern dan Anda ingin mendapatkan pemain terbaik Jerman, maka Kai Havertz harus dibeli," ucap Michael Ballack dikutip dari Sport1.

"Kai Havertz adalah pemain yang luar biasa, tetapi satu hal yang jelas, Kai Havertz masih butuh waktu. Dia juga butuh ketahanan mental untuk bisa bermain di Bayern. Saya juga melakukan hal yang sama di Bayer Leverkusen," ucap Ballack.

Sebelum bersinar di Bayern Munchen, Michael Ballack memang lebih dulu matang di Bayer Leverkusen. Padahal, sejak bermain di Kaiserslautern, dia sudah menarik minat banyak klub papan atas Jerman.

"Kai Havertz harus melihat dengan cermat seperti apa perkembangannya. Tidak bisa bicara kualitas, dia pemain top. Bayern hanya perlu berpikir apakah butuh dan seperti apa peran Kai Havertz di klub," kata Ballack.

Sumber: Sport1

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR