Ada Ronaldo dan Firmino, Haaland Ungkap Tujuh Striker yang Lebih Baik Darinya Saat Ini

Dimas Ardi Prasetya | 6 Oktober 2020 00:50
Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland (c) AP Photo

Bola.net - Bomber Borussia Dortmund Erling Haaland mengungkapkan saat ini ada tujuh striker lain yang ia sebut lebih hebat dari dirinya, di antaranya adalah Cristiano Ronaldo dan Roberto Firmino.

Haaland merupakan salah satu penyerang tengah terbaik di dunia saat ini. Padahal ia masih berusia 20 tahun.

Dalam beberapa tahun ke depan, ia diprediksi bakal makin mengerikan. Ia juga disebut bakal berakhir di salah satu klub raksasa di Eropa.

Namun demikian, pemain Norwegia itu memilih bersikap rendah hati. Ia mengatakan bahwa masih ada banyak pemain lain yang lebih hebat darinya.

1 dari 2 halaman

Tujuh Striker

Erling Braut Haaland kemudian menyebut ada tujuh striker lain yang ia pandang jauh lebih hebat darinya. Hal tersebut ia ungkapkan dalam wawancara dengan VG.

Pilihan pertamanya adalah superstar Juventus, Cristiano Ronaldo. Lalu bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Ada juga pilihan menarik yakni Roberto Firmino. Padahal pemain yang memperkuat Liverpool itu tak setajam Ronaldo atau Lewandowski.

Berikut daftar lengkap tujuh striker yang dianggap Haaland lebih hebat darinya.

  • Cristiano Ronaldo
  • Robert Lewandowski
  • Sergio Aguero
  • Roberto Firmino
  • Pierre-Emerick Aubameyang
  • Harry Kane
  • Timo Werner
2 dari 2 halaman

Alasan Pilih Dortmund

Erling Braut Haaland kemudian mengungkapkan alasan mengapa ia memilih Borussia Dortmund. Padahal banyak klub raksasa yang sebelumnya meminati servisnya.

Di antaranya ada Manchester United dan Real Madrid. Ia juga dikaitkan dengan Liverpool serta Juventus.

"Tentu saja ada beberapa klub yang terlibat, tapi pada saat yang sama saya tidak tahu terlalu banyak tentang ini. Tapi sayalah yang pertama kali menyebut Dortmund kepada ayah saya [Alf Inge Haaland]," kenangnya.

"Kami duduk di rumah di Salzburg dan menonton pertandingan yang dimainkan Dortmund, dan saya berkata kepadanya, 'Oi, lihat dinding di belakang gawang itu. Ada sesuatu yang bisa dimainkan di sana.'"

"Saya pikir ia setengah tertidur di sofa, tetapi tiba-tiba itu menjadi kenyataan. Ketika saya berbicara dengan mereka, saya mendapat getaran yang baik. Saya merasa sedikit terbujuk setelah itu. Yang paling saya sukai dari mereka adalah betapa langsungnya mereka. Mereka mengatakan dengan tepat bagaimana hal itu tepat untuk saya. Saya suka itu," terangnya.

(VG)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR