Bomber Muda Juventus Dalam Bidikan Borussia Dortmund

Asad Arifin | 17 Juli 2019 14:42
Moise Kean merayakan golnya ke gawang Empoli pada pekan 29 Serie A musim 2018/19 (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang muda Juventus, Moise Kean, kini sedang berada dalam bidikan Borussia Dortmund. Klub asal Bundesliga bahkan disebut telah sepakat dengan syarat yang ditetapkan oleh Juventus jika ingin membeli Moise Kean.

Masa depan Moise Kean di Juventus saat ini masih belum pasti. Si Nyonya Tua kini sedang dalam kondisi kelebihan pemain di posisi penyerang tengah.

Cristiano Ronaldo jelas akan menjadi opsi pertama bagi pelatih Maurizio Sarri. Setelah itu, Paulo Dybala juga akan sangat diunggulkan untuk tampil secara reguler.

Setelah itu, ada Gonzalo Higuain, Mario Mandzukic dan Moise Kean yang akan berebut posisi. Tentu saja kondisi ini tidak ideal bagi Moise Kean yang masih berusia 19 tahun. Dia bakal kesulitan bersaing dengan dua nama besar lain.

Kondisi tersebut membuat Juventus berniat untuk melepas Moise Kean. Tapi, dengan status pemain pinjaman dan kewajiban memainkan Moise Kean. Dikutip dari Gazzetta dello Sport, Dortmund sepakat dengan ketentuan yang diajukan Juventus.

1 dari 1 halaman

Everton Ingin Beli Moise Kean

Dortmund bukan satu-satunya klub yang ingin mendapatkan Moise Kean. Minat yang sama juga datang dari klub asal Premier League, Everton. Bahkan, The Toffes siap membayar 35 juta euro untuk bisa membeli Moise Kean secara permanen.

Namun, Juventus menolak tawaran dari Everton. Mereka tidak ingin melepas Moise Kean dengan transfer permanen. Sebab, Juventus menyadari jika itu akan menjadi kerugian untuk masa depan.

Moise Kean sendiri berharap bisa mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak. Dia ingin mengambil peran lebih besar dari musim 2018/19 yang lalu. Dan, pindah ke Dortmund bisa jadi pilihan yang tepat untuk Moise Kean.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR