Borussia Monchengladbach, Bukti Kompetitifnya Bundesliga

Asad Arifin | 3 Desember 2019 15:00
Flag corner Borussia Monchengladbach. (c) DFL

Bola.net - Bundesliga musim 2019/2020 menjadi kompetisi dengan level kompetitif yang tinggi. Jarak poin antar klub di papan atas sangat rapat. Persaingan menuju gelar juara diprediksi akan seru hingga akhir musim.

Pada pekan 13 Bundesliga, Borussia Monchengladbach secara mengejutkan berada di puncak klasemen. Tim yang dilatih Marco Rose tersebut memimpin klasemen dengan 28 poin.

Menariknya, Gladbach hanya unggul satu poin dari RB Leipzig yang berada di peringkat kedua. Gladbach juga hanya unggul tiga poin dari Schalke yang berada di posisi ketiga. Jarak poin sangat ketat.

Bayer Leverkusen yang berada di posisi ke-7 mampu meraih 22 poin, hanya terpaut enam poin dari puncak klasemen. Bayern Munchen dan Borussia Dortmund masih belum konsisten dan harus bersaing ketat degan klub lain di papan atas.

1 dari 1 halaman

Gladbach Pantang Sombong

Gladbach memang berada di puncak klasemen. Namun, para pemainnya tidak mau terlena. Penyerang muda Gladbach, Marcus Thuram, menyebut Bundesliga musim 2019/2020 bakal sangat ketat. Banyak tim punya kemampuan untuk saling mengalahkan.

"Semua tim bisa mengalahkan tim yang lain di Bundesliga," kata Thuram dikutip dari situs resmi Bundesliga.

"Jadi saya pikir jika ada satu liga di mana tidak ada favorit untuk perebutan gelar juara, maka itu adalah Bundesliga," sambung pemain berusia 22 tahun tersebut.

Marcus Thuram kemudian mencontohkan Bayer Munchen. Die Roten kini sudah menelan tiga kekalahan yakni atas Hoffenheim, Frankfurt dan Bayer Leverkusen. Musim 2018/2019 lalu, Bayern hanya empat kali kalah sepanjang musim.

"Union Berlin bisa menang, dan kemudian kalah, saya tidak berpikir ada banyak logika di liga ini, dan itu hal yang baik. Semua tim bisa mengalahkan tim lainnya, jadi kita akan lihat di akhir musim," ucap Thuram.

Sumber: Bundesliga

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR