Bukan Manchester United, Erling Haaland Diklaim akan Gabung Klub EPL Ini

Serafin Unus Pasi | 23 Februari 2021 16:00
Erling Braut Haaland setelah membobol gawang Schalke. (c) AP Photo

Bola.net - Pakar sepakbola Eropa, Mark Langdon angkat bicara mengenai spekulasi transfer Erling Braut Haaland. Ia menyebut bahwa striker Borussia Dortmund itu akan melanjutkan karir di Inggris.

Haaland saat ini dikenal sebagai salah satu penyerang muda terbaik di dunia. Dalam satu tahun terakhir ia memiliki catatan gol yang sangat fantastis di Borussia Dortmund.

Belakangan beredar kabar bahwa Haaland akan berpindah klub di musim panas ini. Sang striker diberitakan akan dijual oleh Dortmund begitu bursa transfer musim panas dibuka.

Langdon menilai bahwa sang striker akan melanjutkan karirnya di Inggris. "Dia [Haaland] sangat sabar dan juga cerdas dalam memilih klub yang ia bela sejauh ini," buka Langdon kepada talkSPORT.

Baca analisis sang pakar sepakbola Eropa di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Langkah Cerdas

Langdon menilai keputusan Haaland memilih Dortmund sebagai klubnya adalah pilihan yang cerdas. Karena sang striker bisa bertumbuh secara maksimal di sana.

"Dia bisa saja pindah ke liga dan tim yang lebih besar daripada Borussia Dortmund. Namun ia menyadari bahwa ada lompatan yang terlalu besar jika ia langsung pindah ke Real Madrid dari tim seperti Salzburg."

"Dia memutuskan pindah ke Dortmund dari Salzburg. Jadi saya rasa ia mungkin akan melanjutkan karirnya satu tahun lagi di Dortmund."

2 dari 3 halaman

Pindah ke Inggris

Langdon menilai bahwa Haaland kemungkinan besar akan dijual di musim panas ini karena krisis ekonomi yang dialami Dortmund.

"Ke mana ia akan pergi di musim panas ini? Saya rasa untuk saat ini, Premier League adalah liga yang punya uang untuk mendatangkannya. Coba kita lihat Real Madrid dan Barcelona, apakah mereka memiliki uang untuk membelinya."

"Jika anda melihat klub-klub besar Premier League, ada yang tengah butuh striker baru, dan Manchester City adalah pilihan utama baginya." ia menandaskan.

3 dari 3 halaman

Mahar Transfer

Haaland diberitakan punya klausul rilis yang cukup mahal di musim panas nanti.

Sang striker bakal direkrut dengan angka 75 juta euro di musim panas nanti.

(talkSPORT)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR