FOLLOW US:


Tertinggal 10 Poin dari Man City di Premier League, Sudah Menyerah Manchester United?

23-02-2021 14:21

 | Asad Arifin

Tertinggal 10 Poin dari Man City di Premier League, Sudah Menyerah Manchester United?
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. © AP Photo

Bola.net - Manchester United kini tertinggal 10 poin dari Manchester City di tabel klasemen Premier League. Namun, hal tersebut tak lantas membuat Ole Gunnar Solskjaer mengibarkan bendera putih.

United sempat berada di puncak klasemen Premier League beberapa pekan lalu. Namun, pada pekan ke-25, United berada di posisi kedua dengan capaian 49 poin.

United tertinggal cukup jauh dari Man City yang ada di puncak klasemen. Pasukan Pep Guardiola telah mendapatkan 59 poin. United dan Man City telah memainkan laga yang sama, 25 kali.

1 dari 2

Menyerah, Solskjaer?

Secara matematis, United masih punya peluang mengejar Man City dan menjadi juara Premier League. Namun, jika melihat performa apik Man City dan United yang tidak stabil, peluang Setan Merah diyakini cukup kecil.

Walau dalam situasi yang tidak cukup ideal, Solskjaer tidak akan menyerah dalam perebutan gelar juara Premier League.

"Saya tidak akan mengatakan itu [perebutan gelar Premier League] sudah berakhir sebelum berjuang sampai akhir," ucap Solskjaer di situs resmi Manchester United.

"Anda telah melihat banyak contoh tim yang bertahan di sana dan terus berjuang, melakukan pekerjaan mereka sendiri dan sesuatu mungkin terjadi," sambung pria asal Norwegia tersebut.

2 dari 2

Fokus Diri Sendiri

Solskjaer belum menyerah dalam perebutan gelar juara Premier League. Namun, Solskjaer juga tak ingin memberi beban pada anak asuhnya. Solskjaer ingin United fokus pada performa sendiri dan tak memikirkan situasi tim lain.

"Sebab, itulah satu-satunya hal yang bisa kami kendalikan," kata Solskjaer.

"Tapi, bukan berarti kami sudah berpikir 'kami akan kalah pada permainan ini karena tidak ada gunanya'. Kami punya banyak laga untuk dimainkan san sebagai tim masih bisa menjadi lebih baik lagi," kata Solskjaer.

Sumber: Manchester United