Catatan Pekan ke-20 Bundesliga: Bayern Munchen ke Puncak, Erling Haaland Cetak Gol Lagi

Asad Arifin | 3 Februari 2020 09:30
Bayern Munchen (c) Bundesliga

Bola.net - Pekan ke-20 Bundesliga musim 2019/2020 telah usai digelar. Dari sisi hasil, RB Leipzig kembali gagal menang dan harus merelakan posisi puncak klasemen ke tangan Bayern Munchen.

RB Leipzig, yang kalah dari Frankfurt pada pekan ke-19, kembali gagal menang di pekan ke-20. Kali ini, Die Rotten Bullen ditahan imbang Borussia Monchengladbach saat bermain di kandang sendiri, Redbull Arena.

Monchengladbach unggul dua gol lebih dulu lewat gol Alassane Plea pada menit 24 dan Jonas Hofmann pada menit 35. Plea kemudian mendapat kartu merah pada menit 60 dan membuat Monchengladbach gagal mengamankan tiga poin.

RB Leipzig menyamakan skor lewat gol Patrick Schick pada menit 50 dan Christopher Nkunku pada menit ke-89. RB Leipzig terhindar dari kekalahan, tetapi imbang bukan hasil bagus.

1 dari 2 halaman

Bayern Munchen ke Puncak Klasemen

Bayern Munchen terus melaju kencang di Bundesliga. Pada pekan ke-20, Die Rotten menang dengan skor 1-3 di kandang Mainz 05. Thomas Muller, Thiago Alcantara, dan Robert Lewandowski mencatatkan namanya di papan skor.

Bayern pun resmi merebut posisi puncak klasemen dari RB Leipzig. Pasukan Hansi Flick kini berada di puncak klasemen dengan raihan 42 poin, unggul satu poin dari RB Leipzig yang berada di posisi kedua.

2 dari 2 halaman

Catatan Gol Erling Haaland

Erling Haaland belum berhenti mencatat gol di Bundesliga. Pada pekan ke-22, pemain berusia 19 tahun tersebut tampil sejak menit awal pada laga melawan Union Berlin di Singal Induna Park, Sabtu (1/2/2020) malam WIB.

Dortmund menang dengan skor 5-0 atas Union Berling. Erling Haaland mencetak dua gol ke gawang Union Berlon. Pemain asal Norwegia itu kini sudah mencetak tujuh gol hanya dari tiga laga yang dijalani di Bundesliga.

Tiga gol Dortmund lain dicetak Marco Reus, Jadon Sancho, dan Axel Witsel. Hasil gemilang ini membuat Dortmund kini berada di posisi ketiga klasemen dengan meraih 39 poin. Die Borussien masih punya peluang besar untuk juara.

Sumber: Bundesliga

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR