Diam-diam, Munchen Temui Mantan Pelatih Real Madrid

Yaumil Azis | 8 Mei 2019 04:05
Julen Lopetegui (c) AFP

Bola.net - Niko Kovac sepertinya belum memuaskan Bayern Munchen di musim ini. Dan baru-baru ini, mereka dikabarkan sedang mendekati sosok yang pada akhir tahun lalu dipecat oleh Real Madrid, yakni Julen Lopetegui.

Lopetegui mengisi kursi kepelatihan Madrid yang ditinggalkan oleh Zinedine Zidane pada bursa transfer musim panas lalu. Demi melatih Madrid, pria berumur 52 tahun tersebut sampai harus ditendang Timnas Spanyol jelang dimulainya Piala Dunia 2018.

Sayangnya kebersamaan itu tidak berlangsung lama. Berhubung performa Los Merengues buruk, ia langsung ditendang dari kursi kepelatihan. Posisinya lalu diisi oleh Santiago Solari yang bernasib sama beberapa bulan kemudian.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Munchen Temui Lopetegui

Nama Lopetegui tidak lagi terdengar sebelum laporan yang mengaitkan dirinya dengan Bayern Munchen menguak baru-baru ini. Disebutkan bahwa mantan pelatih FC Porto tersebut sudah ditemui oleh direktur olahraga klub, Hasan Salihamidzic.

Ia diproyeksikan akan menjadi pengganti Niko Kovac yang sedang berada di ujung tanduk. Selain Lopetegui, Die Bavarians juga disebut tengah mendekati pelatih Ajax, Erik Ten Hag, dan mantan nahkoda Manchester United, Jose Mourinho.

Lopetegui pun diyakini tidak akan menemui kesulitan untuk melatih klub raksasa Bundesliga tersebut. Ia bisa mengandalkan sosok Thiago Alcantara, yang merupakan pemain asuhannya kala mengantar Timnas Spanyol U-21 meraih gelar Euro U-21.

2 dari 3 halaman

Kabar yang Mengejutkan

Kabar mengenai kedekatan Munchen dengan Lopetegui beserta sejumlah pelatih lainnya ini terbilang mengejutkan. Pasalnya, Niko Kovac sudah mempersembahkan satu gelar pada musim debutnya di Allianz Arena.

Di Bundesliga sendiri Bayern Munchen tidak dalam posisi yang berbahaya. Mereka masih mampu membalikkan situasi dan mencuri peringkat pertama klasemen sementara yang sempat dikuasai oleh Borussia Dortmund selama beberapa pekan.

Kini mereka tengah unggul empat poin dari Dortmund. Jika mampu meraih kemenangan atas RB Leipzig pada hari Sabtu (11/5) nanti, maka Thomas Muller dkk bisa merayakan keberhasilannya meraih gelar Bundesliga untuk ketujuh kalinya berturut-turut.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini

Pertemuan antara Bayern Munchen dan Werder Bremen sering menghasilkan momen-momen penting. Siap-siap menantikan momen penting yang mungkin terjadi dalam pertemuan kedua klub minggu ini.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR