Dortmund Justru Dukung Leroy Sane Pindah ke Bayern

Dimas Ardi Prasetya | 27 Mei 2019 17:10
Leroy Sane (c) AP

Bola.net - - Chairman Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke mengaku akan bagus bagi Bundesliga apabila Bayern Munchen sukses mendatangkan Leroy Sane.

Sane merupakan salah satu pilar penting Manchester City. Ia memang tak menjadi penghuni skuat utama secara reguler.

Akan tetapi setiap dipercaya tampil, ia selalu bisa memberikan dampak besar. ia pun ikut membantu pasukan Josep Guardiola itu meraih treble pada musim ini.

Akan tetapi ada kabar kurang bagus bagi City jelang kompetisi berakhir. Sane dikabarkan ingin balik kampung ke Jerman.

Pemain timnas Jerman itu masih punya kontrak hingga tahun 2021. Akan tetapi ia bisa saja meninggalkan Man City pada awal musim 2019/20 mendatang.

1 dari 2 halaman

Ketertarikan Bayern


Pihak City sebenarnya berusaha untuk memperpanjang kontrak Sane. Akan tetapi pemain berusia 23 tahun itu terus menunda pembicaraan terkait kontrak baru itu.

Dari sini, muncul kabar bahwa Bayern berminat memakai jasanya. Ketertarikan dari klub Bavaria ini diketahui oleh watzke.

Bukannya merasa cemas namun ia menyebut Dortmund justru mendukung pemain kidal itu gabung Bayern. Padahal sebelumnya sang rival itu sukses mengalahkan mereka dalam perburuan trofi juara Bundesliga.

"Saya pikir akan bagus jika Bayern membawa Leroy Sane kembali sebagai pemain nasional Jerman, karena itu akan semakin meningkatkan daya tarik liga," ujarnya pada Bild.

“Saya adalah orang pertama yang memberi selamat kepada mereka [atas kemenangan gelar mereka]. Kami ingin menjadi juara, tetapi Bayern seperti Gunung Everest."

“Kamu bisa mencoba untuk mengalahkannya sekali - dan kami juga menginginkannya. Saya pikir bahkan Jerman membutuhkannya lagi segera. ”

2 dari 2 halaman

Masa depan Sancho


Watzke kemudian membahas masa depan Jadon Sancho. Winger berusia 19 tahun itu sebelumnya kerap disebut diincar oleh Manchester United.

Akan tetapi, Watzke menegaskan bahwa Sancho tak akan kemana-mana musim depan. Ia masih akan bermain bersama Dortmund untuk jangka waktu yang lama.

"Aman untuk berasumsi bahwa Jadon tidak akan bermain di BVB selama sepuluh tahun lagi, tetapi kami memiliki perjanjian yang jelas tentang saat ini," kata Watzke.

"Jadon tidak ada di pasar transfer dan akan bermain di Borussia Dortmund musim depan," tegasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR