Dortmund Kalahkan RB Leipzig: Reus, Sancho, dan Haaland Gemilang

Asad Arifin | 10 Januari 2021 02:40
Borussia Dortmund menang atas RB Leipzig pada pekan ke-15 Bundesliga 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Borussia Dortmund meraih hasil bagus di pekan ke-15 Bundesliga musim 2020/2021. Dortmund menang dengan skor 3-1 pada lawatan ke markas RB Leipzig, Minggu (9/1/2021) dini hari WIB.

Pada laga di Redbull Arena, Edin Terzic memberi instruksi pada Dortmund untuk bertahan di babak pertama. Mereka bermain sangat dalam. Namun, Dortmund tampil berbeda di babak kedua.

Dortmund tampil sangat ofensif dan mencetak tiga gol yang dicetak Jadon Sancho dan Erling Haaland [2 gol]. Sedangkan, RB Leipzig mendapatkan gol hiburan dari aksi Alexandar Sorloth pada menit-menit akhir laga.

RB Leipzig gagal mengunci puncak klasemen dan tetap berada di posisi kedua dengan 31 poin. Dortmund kini berada di posisi keempat dengan mengumpulkan 28 poin.

1 dari 1 halaman

Trio Reus, Haaland, dan Sancho yang Gemilang

Dortmund tidak banyak memberikan ancaman di babak pertama. Akan tetapi, di babak kedua, tim racikan Edin Terzic tampil sangat bagus. Trio Marco Reus, Jadon Sancho, dan Erling Haaland jadi penentu.

Pada proses gol pertama, ada kerja sama apik dari tiga pemain itu pada menit ke-55. Sancho pun mencetak gol pada dua laga beruntun di Bundesliga.

Gol kedua terjadi lewat proses yang sangat apik. Haaland bekerja keras menembus pertahanan. Lalu, ada umpan tumit Reus untuk Sancho sebelum diubah menjadi crossing yang disambung sundulan Haaland untuk menjadi gol.

Gol ketika Dortmund terjadi usai 'no-look pass' Reus dikonversi menjadi gol Haaland pada menit ke-84.

Hanya saja, Dortmund lengah pada menit akhir laga. Sorloth mendapat ruang untuk menyambut umpan Angelino. Bola sempat diblok Roman Burki, tetapi bola pantul kembali disambar pemain asal Norwegia itu.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR