Dortmund Siap Jual Jadon Sancho, Manchester United Tawarkan 55 Juta Pounds Plus Bonus

Asad Arifin | 24 Juli 2020 09:36
Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho (c) AP Photo

Bola.net - Borussia Dortmund diklaim memutuskan untuk melepas Jadon Sancho pada bursa transfer awal musim 2019/2020 ini. Manchester United pun menyiapkan tawaran pertama senilai 55 juta pounds plus sejumlah bonus.

Jadon Sancho menjadi pilar penting bagi Dortmund dalam dua musim terakhir Pemain 20 tahun menjadi salah satu pencetak gol terbaik Dortmund. Jadon Sancho juga membuat banyak assist bagi Dortmund.

Dortmund memulai kerja sama dengan Jadon Sancho pada 2017 lalu. Saat itu, mereka harus merogoh kocek senilai 8.7 juta euro untuk mendapatkan Jadon Sancho dari Manchester City. Saat itu, tak banyak yang kenal Jadon Sancho.

Jadon Sancho sejatinya sudah masuk dalam tim utama Man City, tetapi dia tidak kunjung mendapat kesempatan bermain. Jadon Sancho lebih sering latihan bersama tim utama dan bermain untuk tim Manchester City U-23. Dia kemudian pindah ke Dortmund.

1 dari 2 halaman

Dortmund Siap Melepas Jadon Sancho?

Dikutip dari The Independent, pihak Dortmund merasa bahwa musim panas ini adalah momen yang tepat untuk melepas Jadon Sancho. Sebab, dia tengah berada dalam momen terbaik dan berada dalam harga pasar yang tinggi.

Beberapa sumber menyebut Dortmund memasang banderol hingga 100 juta pounds untuk klub peminat Jadon Sancho. Namun, harga itu diyakini bakal sulit tercapai karena banyak klub yang kehilangan pemasukan saat pandemi terjadi.

The Independent melaporkan bahwa Manchester United adalah peminat paling serius pada jasa Jadon Sancho. Setan Merah bahkan sudah punya tawaran pertama. Mereka akan mengajukan proposal pembelian senilai 55 juta pounds.

Angka tersebut nantinya bisa naik hingga 80 juta pounds dengan berbagai klausul bonus prestasi. United disebut tidak akan mengajukan angka lebih mahal, walau nilai itu masih di bawah harga yang diminta Dortmund.

2 dari 2 halaman

Siapkan Milot Rashica

Ada beberapa indikasi Dortmund sudah siap melepas Jadon Sancho. Mereka baru saja membeli Jude Bellingham, pemain muda Inggris dari klub Birmingham City. Selain itu, Die Borussien juga sudah mempromosikan Gio Reyna ke tim utama sejak musim 2019/2020.

Selain itu, Dortmund kini juga disebut tertarik pada jasa winger asal Kosovo, Milot Rashica. Selain berposisi sebagai winger, pemain 24 tahun juga bisa bermain sebagai penyerang tengah.

Pada musim 2019/2020 ini, Milot Rashica tampil sangat bagus untuk Werder Bremen. Walau tim yang dibela berada di papan bawah klasemen, Milot Rashica dianggap bermain bagus. Milot Rashica mencetak delapan gol dan lima assist di pentas Bundesliga.

Sumber: The Independent

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR