Erling Haaland Diyakini Bakal Pindah ke Premier League

Dimas Ardi Prasetya | 28 Mei 2020 21:56
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, merayakan golnya ke gawang Schalke 04 dalam laga Bundesliga hari Sabtu (16/5/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Eks striker Sheffield United Jan Aage Fjortoft meyakini Erling Braut Haaland bakal pindah ke Premier League, namun hal itu tak akan terjadi dalam waktu dekat.

Haaland menunjukkan potensinya yang luar biasa besar pada musim 2019-20 ini. Ia mulai menarik perhatian kala membela RB Salzburg.

Ia banyak dilirik klub besar berkat penampilannya bersama tim asal Austria itu. Namun ia pada akhirnya memilih Borussia Dortmund pada Januari kemarin.

Namun demikian, meski masih baru memperkuat Dortmund, striker asal Norwegia ini disebut bisa pindah klub lagi pada musim depan. Ia disebut jadi incaran Real Madrid dan juga dikaitkan dengan beberapa klub Premier League.

1 dari 2 halaman

Pilihan Klub

Jan Aage Fjortoft tentu mengamati karir Erling Braut Haaland. Apalagi keduanya sama-sama berasal dari Norwegia.

Fjortoft mengaku terkesan dengan semua keputusan yang dibuat oleh Haaland sejauh ini dalam menentukan klub yang ingin dibelanya. Ia senang striker 19 tahun itu mampu menahan diri untuk tidak langsung loncat ke klub besar dan memilih meningkatkan levelnya secara bertahap.

"Apa yang membuat saya terkesan dengan Erling dan tim sekitar adalah mereka telah memilih tempat di mana ia bisa berkembang sebagai pemain," ujarnya pada Football Show Sky Sports.

"Ia pergi dari Molde - di mana Ole Gunnar Solskjaer adalah manajernya, jadi bisa dibayangkan betapa sulitnya bagi Manchester United untuk tidak mendapatkannya ketika ia pindah ke Dortmund! - ke Red Bull Salzburg, arena yang hebat untuk anak muda. Dan kali ini ia pergi ke Dortmund, yang merupakan tempat yang bagus untuknya sekarang," serunya.

2 dari 2 halaman

Pasti ke Premier League

Erling Braut Haaland belakangan ini disebut kembali diminati oleh Manchester United. Ia juga dikaitkan dengan Liverpool.

Jan Aage Fjortoft pun yakin Haaland pasti akan pindah ke salah satu Premier League. Akan tetapi kepindahan itu disebutnya tak akan terjadi dalam waktu dekat.

"Apakah saya pikir ia akan bermain di Premier League di masa depan? Tentu saja, saya pikir ia akan pergi ke Premier League pada akhirnya, tetapi di mana ia akan berakhir, saya tidak yakin," ujarnya.

"Mungkin butuh waktu; saya pikir itu berjalan lebih cepat daripada yang ia pikirkan di Salzburg, dengan keberhasilan di Liga Champions, tetapi ia berada di tempat yang baik sekarang," serunya.

"Saya tidak bisa melihatnya pindah dalam jangka pendek, tetapi dalam jangka panjang ya, tentu saja, ia akan berakhir di Premier League, seperti semua pemain besar pada akhirnya," tandas Fjortoft.

(sky sports)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR