Final DFB Pokal: Tajamnya Bayern Lawan Kokohnya RB Leipzig

Asad Arifin | 24 Mei 2019 10:22
RB Leipzig akan melawan Bayern Munchen di final DFB Pokal musim 2018/19 (c) AP Photo

Bola.net - - Final DFB Pokal akan digelar pada hari Minggu (26/5) dini hari WIB. Bayern Muchen akan menantang RB Leipzig. Duel ini adalah duel antara tim dengan lini serang paling tajam dan pertahanan paling kokoh.

Bayern adalah tim dengan lini serang paling menakutkan di Jerman. Ada banyak nama pemain bintang di sana dan yang menjadi sorotan tentu saja Robert Lewandoswki, top skor Bundesliga musim 2018/19 dengan 22 gol.

Selain itu, Bayern juga masih punya Thomas Muller, Serge Gnarby hingga Kingsley Coman. Lalu, ada juga nama pemain gaek Franck Ribery dan Arjen Robben.

Bayern menjadi tim yang paling banyak mencetak gol di Bundesliga musim ini. Pasukan Niko Kovac itu mencetak 88 gol sepanjang musim. Die Rotten pun menjadi juara Bundesliga dengan raihan 78 poin.

Sementara, RB Leipzig yang mengakhiri Bundesliga di posisi ketiga klasemen, adalah tim dengan pertahanan terbaik. Pasukan Ralf Rangnick hanya kebobolan 29 gol saja. Bandingkan dengan Bayern yang kebobolan 32 gol atau Dortmund dengan 44 gol.

Ada beberapa pemain yang menjadi kunci dari kokohnya pertahanan RB Leipzig. Diantaranya adalah Dayot Upamecano, Lukas Klostermann dan Marcel Halstenberg. Selain itu, RB Leipzig memang bertahan secara kolektif dengan melibatkan semua pemain.

Simak ulasan Joshua Kimmich ihwal duel Bayern Munchen vs RB Leipzig di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Pertahanan RB Leipzig

Joshua Kimmich mengakui jika RB Leipzig punya pertahanan yang sangat kuat. Pemain berusia 24 tahun, juga merasa yakin jika Bayern Munhen punya kemampuan untuk membongkar kokohnya pertahanan yang digalang oleh RB Leipzig.

"Kami tahu bagaimana cara bermain RB Leipzig dan mereka juga tahu bagaimana kami bermain," buka Joshua Kimmich dikutip dari Goal International.

"Kekuatan mereka adalah di pertahanan dan mereka adalah tim dengan kebobolan paling sedikit di Bundesliga. Tapi, jika sedang berada dalam situasi terbaik, kami bisa menang," sambung mantan pemain RB Leipzig itu.

Pemain timnas Jerman memprediksi bahwa laga akan berjalan dengan seru. Sesuai dengan karakter bermainnya, RB Leipzig akan bermain lebih pasif dengan membiarkan Bayern lebih banyak menguasai bola. Timo Werner dan kolega akan banyak mengandalkan serangan balik.

"Saya punya asumsi bahwa kami akan lebih banyak mendapat penguasaan bola dan kemudian itu akan bergantung pada seberapa besar kami membiarkan RB Leipzig masuk dalam permainan. Jika kami bermain bagus, kami bisa menang," tutup Joshua Kimmich.

Kedua tim baru saja berjumpa dua pekan lalu di laga pekan ke-33 Bundesliga. Bermain di Redbull Arena, Bayern Muncen dan RB Leipzig bermain dengan skor imbang 0-0.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR