Hansi Flick Berharap Alaba Kecewakan Liverpool dan Juventus

Dimas Ardi Prasetya | 31 Oktober 2020 02:58
David Alaba (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Pelatih Bayern Munchen Hansi Flick berharap David Alaba menolak pindah ke Juventus atau Liverpool dan memilih bertahan di Allianz Arena.

Alaba adalah salah satu pemain kunci Bayern. Ia awalnya menjadi andalan di sektor bek kiri.

Namun kini ia dipercaya menjadi bek tengah. Bek asal Austria itu pun selalu tampil impresif bagi Bayern.

Akan tetapi kini Bayern terancam kehilangan pemain berusia 28 tahun tersebut. Sebab ia tak kunjung meneken kontraknya yang akan berakhir pada musim panas 2021.

Alaba pun kabarnya jadi incaran banyak klub besar Eropa. Di antaranya yang disebut paling gebet merekrutnya adalah Liverpool dan Juventus.

1 dari 2 halaman

Hansi Flick Harapkan Alaba Bertahan

Hansi Flick mengaku terkesan dengan performa David Alaba, khususnya pada musim 2020-21 ini. Ia mengakui Alaba termasuk salah satu pemain yang bisa mengorganisir lini belakang Bayern Munchen dengan sangat baik.

Maka dari itu, ia berharap Alaba tak meninggalkan Bayern dan menolak godaan dari Liverpool atau pun Juventus. Ia lantas berusaha meyakinkan sang pemain bahwa meninggalkan Allianz Arena adalah sebuah kesalahan karena atmosfer klub itu tak akan bisa ditemui di tempat lain.

"Saya tidak mengkhawatirkan diri saya dengan [kekhawatiran tentang transfer Januari] sama sekali sekarang," ujar Flick seperti dilansir Goal.

"Saya masih berharap ia akan menandatangani kontrak dengan Bayern karena saya pikir ia tahu seperti apa situasinya di sini di Munich. Sangat menyenangkan berlatih dengan tim dengan atmosfer yang bagus di sini, kami memainkan sepak bola yang sukses dan klub ini adalah salah satu dari terbaik di dunia," serunya.

2 dari 2 halaman

Hormati Keputusan Alaba

Namun demikian, Hansi Flick menegaskan ia nanti akan tetapi menghormati keputusan David Alaba, meski jika sang pemain memilih meninggalkan Bayern Munchen.

"Kondisinya tinggi untuk setiap pemain saat ini dan saya pikir ia akan berpikir dua kali untuk mengubahnya," ucap Flick.

"Itu keputusannya - dan kami harus menghormati itu, jelas - tapi saya harap ia akan bertahan. Ia yang harus memutuskan, perasaan saya tidak relevan," tegasnya.

David Alaba sejauh ini telah bermain sebanyak 393 kali bagi Bayern Munchen di semua ajang kompetisi. Pada musim 2020-21 ini, ia bermain sebanyak tujuh kali. Hansi Flick sendiri selalu memainkannya sebagai bek tengah dari tujuh laga tersebut.

(Goal)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR