Jadi Bagian dari FIFA, Wenger Pupuskan Harapan Bayern Munchen

Yaumil Azis | 14 November 2019 03:50
Arsene Wenger (c) AFP

Bola.net - Setelah memutuskan hiatus selama satu tahun, Arsene Wenger akhirnya kembali ke dunia sepak bola. Namun ia tidak mengambil jabatan yang sama seperti apa yang telah dilakoni selama ini.

Pria asal Prancis tersebut memutuskan untuk mengambil salah satu jabatan di balik layar FIFA. Ia diangkat menjadi pimpinan divisi pengembangan sepak bola secara global.

Padahal selama ini ia diketahui sebagai pelatih yang handal. Jika tidak, Arsenal tidak akan memberinya kepercayaan untuk menduduki kursi kepelatihan di Emirates Stadium selama 22 tahun lamanya.

Kebersamaan Wenger dan Arsenal berakhir pada tahun 2018 kemarin. Wenger memutuskan untuk mengundurkan diri, namun beberapa klaim berkata bahwa sosok berumur 70 tahun itu dipecat karena dianggap sebagai biang dari rentetan torehan buruk Arsenal selama ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Wenger Siap Berkontribusi

Wenger mengaku senang dengan tugas baru yang diemban ini. Ia cukup percaya diri mampu memberikan kontribusi maksimal demi membantu FIFA mewujudkan visi misinya soal pengembangan sepak bola.

"Saya sudah tak sabar untuk menghadapi tantangan yang sangat penting ini, tidak hanya karena saya selalu tertarik menganalisis sepak bola dari sudut pandang yang lebih luas, tetapi juga karena misi FIFA sebagai badan pengatur sepak bola dunia yang sangat global," ujar Wenger dikutip dari Goal International.

"Saya percaya bahwa FIFA baru yang telah terlihat dalam beberapa tahun terakhir memiliki kata olahraga di jantung tujuannya dan punya tekad untuk mengembangkan permainan dalam banyak komponen yang berbeda," lanjutnya.

"Saya tahu bisa berkontribusi dalam tujuan ini dan akan mengerahkan seluruh energi saya di dalam ini," tutupnya.

2 dari 2 halaman

Bayern Munchen Putar Haluan

Dengan diangkatnya Wenger sebagai bagian dari FIFA, maka tuntaslah sudah semua rumor yang kerap melibatkannya belakangan ini. Seperti yang diketahui, nama Wenger terus disebut-sebut sebagai salah satu kandidat kuat pengisi kursi kepelatihan di Bayern Munchen.

Klub raksasa Bundesliga tersebut baru-baru ini mendepak Niko Kovac. Pengumuman pemecatan pria asal Kroasia itu keluar begitu Munchen menelan kekalahan memalukan 1-5 atas Eintracht Frankfurt di ajang Bundesliga.

Munchen pun harus mengalihkan perhatiannya kepada sosok-sosok lain yang sedang menganggur, seperti Jose Mourinho ataupun Massimiliano Allegri. Sebagai alternatif, mereka pun bisa terus melanjutkan perjalanan dengan pelatih interimnya saat ini, Hans-Dieter Flick.

(Goal International)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR