Jalan Terjal Chelsea Dapatkan Kai Havertz, Tunggu Liga Europa Selesai

Asad Arifin | 30 Juli 2020 14:22
Kai Havertz (c) DFL

Bola.net - Direktur Bayer Leverkusen, Rudi Voller, memberi pernyataan yang membuat jalan Chelsea membeli Kai Havertz makin terjal. Sebab, dia memastikan Leverkusen tidak akan melepas Kai Havertz sebelum Liga Europa tuntas.

Kai Havertz telah lama menjadi pemain bidikan Chelsea. Bahkan, The Blues sudah berupaya keras untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 21 tahun dari klub Leverkusen.

Hanya saja, upaua The Blues selalu kandas. Awalnya, Kai Havertz menolak pindah dan hendak bermain di Leverkusen hingga 2021. Namun, melihat transfer Timo Werner, dia tertarik pindah ke Chelsea.

Kai Havertz telah menghentikan negosiasi kontrak baru dengan Leverkusen. Sementara, komunikasi dengan Chelsea juga digelar dengan intensitas yang terus naik dalam beberapa pekan terakhir.

1 dari 2 halaman

Leverkusen Belum Ingin Lepas Kai Havertz

Secara prinsip, Bayer Leverkusen tidak keberatan untuk melepas Kai Havertz. Namun, ada syarat yang harus dipenuhi Chelsea jika ingin mendapatkan jasa playmaker timnas Jerman tersebut pada musim panas 2020 ini.

Syarat pertama adalah mahar transfer. Leverkusen meminta harga 90 juta pounds. Saat ini, pihak Chelsea terus melakukan negosiasi dengan menawarkan beberapa opsi harga. Namun, belum ada titik temu.

Jalan Chelsea bakal makin terjal. Sebab, Leverkusen tidak ingin melepas Kai Havertz sebelum mereka merampungkan semua laga di Liga Europa. Transfer Kai Havertz pun berpotensi molor lebih lama lagi.

"Semuanya sudah di atur dengan jelas. Tidak ada sikap baru [Kai Havertz baru dilepas setelah Bayer Leverkusen merampungkan Liga Europa]," ucap Rudi Voller dikutip dari Goal International.

2 dari 2 halaman

Tidak Ada Diskon

Rudi Voller juga memastikan bahwa mereka tidak akan menurunkan harga transfer Kai Havertz. Sejak awal, mereka menetapkan harga 90 juta pounds. Harga itu diberikan untuk setiap klub yang ingin membeli Kai Havertz, bukan hanya Chelsea.

"Tidak ada bonus karena virus corona. Kami tidak peduli siapa pun pemainnya, ini adalah bursa transfer yang spesial," kata legenda timnas Jerman tersebut.

Di sisi lain, Chelsea disebut telah mencapai kesepakatan verbal dengan Kai Havertz. Klub asal London Barat menyodorkan kontrak dengan durasi lima tahun. Kai Havertz pun ngotot meminta Leverkusen untuk segera melepasnya ke Chelsea.

Sumber: Goal International

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR