Manchester United Hanya Punya 13 Hari untuk Resmikan Transfer Jadon Sancho

Asad Arifin | 29 Juli 2020 13:44
Jadon Sancho (c) Borussia Dortmund Twitter

Bola.net - Borussia Dortmund rupanya tidak ingin saga transfer Jadon Sancho belarut-larut. Bahkan, mereka menetapkan batas waktu selama 13 hari ke depan kepada Manchester United untuk membuat tawaran resmi.

Jadon Sancho tidak diragukan lagi telah menjadi target utama Manchester United pada musim 2020/2021. Setan Merah butuh tambahan pemain untuk bersaing di Liga Champions.

Tim racikan Ole Gunnar Solskjaer memang dikaitkan dengan banyak pemain top, tetapi nama Jadon Sancho diyakini menjadi prioritas. Sebab, United butuh tambahan amunisi di lini depan.

Jadon Sancho berasal dari Inggris, tetapi tiga musim terakhir dia membela Dortmund. Performa apik Jadon Sancho selama di Jerman membuat banyak klub Inggris ingin membawanya pulang.

1 dari 2 halaman

13 Hari untuk Manchester United

Jadon Sancho merebut gelar Pemain Muda Terbaik Bundesliga musim 2018/2019 lalu. Dua musim berada di tim utama Dortmund, pemain 21 tahun telah mencetak 33 gol di ajang Bundesliga. Kualitasnya tak diragukan lagi.

Dikutip dari Sportsmole, upaya Manchester United untuk membeli Jadon Sancho tidak mudah. Dortmund tak ingin membuang waktu terlalu banyak. Mereka memberi tenggat 13 hari kepada Setan Merah untuk mendekati Jadon Sancho.

Dortmund tak ingin ada lagi pembahasan transfer Jadon Sancho pada 10 Agustus 2020 mendatang. Sebab, Dortmund ingin kepastian apakah mantan pemain Man City itu ada di skuad untuk musim 2020/2021 atau tidak.

Dortmund sendiri dikabarkan tengah mendekati sejumlah pemain sebagai kandidat pengganti Jadon Sancho. Satu nama sudah resmi bergabung yakni Jude Bellingham yang dibeli dari Birmingham City beberapa waktu lalu.

2 dari 2 halaman

Tawaran Pertama MU Ditolak

Manchester United tidak pasif dalam saga transfer Jadon Sancho. Setan Merah sudah mengajukan tawaran pertama. United membuat proposal dengan nilai total 80 juta pounds. Nilai itu sudah termasuk bonus prestasi.

Namun, tawaran tersebut tak membuat Dortmund bersedia melepas Jadon Sancho. Dortmund bertahan pada harga awal mereka yakni 100 juta pounds. Harga itu dinilai sesuai dengan kualitas yang dimiliki Jadon Sancho.

Sementara itu, bursa transfer musim panas 2020 baru ditutup pada 5 Oktober. Walau Dortmund memberi tenggat waktu, United secara legal masih bisa melakukan upaya pembelian Jadon Sancho hingga batas akhir penutupan bursa transfer.

Sumber: Sportsmole

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR