Jerome Boateng Fix Tinggalkan Bayern Munchen. AC Milan Siap Menampung?

Yaumil Azis | 8 April 2021 11:02
Bek Bayern Munchen Jerome Boateng. (c) AP Photo

Bola.net - Bayern Munchen mengkonfirmasi bahwa kontrak salah satu pemainnya, Jerome Boateng, takkan diperpanjang. Dengan demikian, bek berkebangsaan Jerman tersebut bisa cabut dari Allianz Arena pada akhir musim ini.

Boateng merupakan salah satu pelayan Munchen yang cukup setia. Pria berusia 32 tahun tersebut tak pernah berganti seragam sejak didatangkan dari klub raksasa Inggris, Manchester City, pada tahun 2011 silam.

Ia selalu dipercaya sebagai pengisi jantung pertahanan Die Bavarians dalam 10 tahun terakhir. Berdasarkan catatan, Boateng sudah mengumpulkan total 355 penampilan dari berbagai ajang serta mengantongi 10 gol.

Namun pada akhirnya, Boateng dan Munchen harus berpisah. Kontraknya akan berakhir pada bulan Juni mendatang sehingga dirinya bisa bergabung dengan klub lain dengan status bebas transfer.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Boateng Fix Tinggalkan Munchen

Klub besutan Hansi Flick tersebut nampaknya sudah siap untuk berpisah dengan Boateng. Walaupun sebenarnya ia masih jadi penggawa utama Munchen pada musim ini, yang terbukti dari catatan 30 penampilan di berbagai kompetisi.

Kejelasan soal masa depan Boateng disampaikan oleh direktur Munchen langsung, Hasan Salihamidzic. Kepada Sky, ia berkata kalau kontraknya takkan diperpanjang dan sang pemain boleh mencari klub lain untuk bernaung musim depan.

"Kontrak Jerome akan berakhir pada musim panas ini. Kontraknya takkan diperpanjang. Dia akan pergi - harapannya dengan raihan trofi," ucap Salihamidzic singkat.

2 dari 2 halaman

Ke Mana Boateng akan Berlabuh?

Meski usianya sudah tidak lagi muda, namun Boateng diyakini masih memiliki banyak peminat dari kalangan tim raksasa Eropa. Sebenarnya, sudah banyak klub yang melirik jasanya sejak musim panas tahun 2020 lalu.

Beberapa pemberitaan sempat mengaitkan Boateng dengan salah satu klub raksasa Inggris, Arsenal. Belum lama ini juga, ia berulang kali dikabarkan masuk dalam daftar belanja AC Milan pada musim panas nanti.

Untuk penggantinya sendiri, Bayern Munchen sudah dipastikan mendapatkan Dayot Upamecano dari RB Leipzig pada musim panas nanti. Pemain berumur 22 tahun tersebut diikat kontrak berdurasi lima musim.

(Sky)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR