FOLLOW US:


5 Pelajaran Bayern Munchen vs PSG: Mbappe Obok-Obok Juara Bertahan

08-04-2021 10:14

 | Aga Deta

5 Pelajaran Bayern Munchen vs PSG: Mbappe Obok-Obok Juara Bertahan
Skuad PSG merayakan gol Kylian Mbappe ke gawang Bayern Munchen, Kamis (8/4/2021) © AP Photo

Bola.net - PSG menang 3-2 atas Bayern Munchen pada leg pertama babak perempat final Liga Champions, Kamis (8/42021) dini hari WIB. Pertandingan ini berlangsung di Allianz Arena.

PSG unggul dua gol lebih dulu berkat aksi Kylian Mbappe dan Marquinhos. Bayern pun mampu menyamakan skor lewat gol Eric Choupo-Moting dan Thomas Muller.

Mbappe kemudian muncul menjadi pahlawan kemenangan tim tamu. Pemain asal Prancis itu mencetak gol keduanya di babak kedua.

Setidaknya ada lima pelajaran yang bisa dipetik dari laga dini hari tadi itu.

1 dari 5

Kekalahan Pertama Bayern Dalam 2 Tahun

Sebelum pertandingan tadi, Bayern Munchen punya rekor yang fantastis di Liga Champions. Mereka mampu mencatatkan 18 kemenangan dan sekali memetik hasil imbang di pentas elit Eropa.

Keperkasaan Bayern di Liga Champions akhirnya runtuh di tangan PSG. Kylian Mbappe dan kolega sukses memberi Bayern kekalahan pertamanya dalam dua tahun.

Bayern terakhir kali menderita kekalahan di Liga Champions pada Maret 2019. Ketika itu mereka dibekap Liverpool dengan skor 1-3.

2 dari 5

Pertahanan Bayern Rapuh

Lini belakang Bayern Munchen tidak menunjukkan performa terbaiknya saat menghadapi PSG. Mereka kali ini harus kemasukan tiga gol.

Manuel Neuer juga tampil buruk dalam pertandingan ini. Kiper asal Jerman itu membuat kesalahan yang berujung pada terciptanya gol pertama PSG.

Dengan demikian, Bayern hanya mencatatkan dua clean sheet dalam 10 pertandingan terakhirnya. Mereka kebobolan 14 gol dari penampilannya tersebut.

3 dari 5

Kylian Mbappe Luar Biasa

Pertandingan ini sekaligus jadi ajang pertunjukan Kylian Mbappe. Dia tampil sangat luar biasa saat menghadapi Bayern Munchen.

Mbappe menjadi bintang kemenangan PSG. Penyerang asal Prancis tersebut mencetak dua gol dalam pertandingan ini.

Dua gol itu lahir dari dua tembakan yang dia lepaskan sepanjang pertandingan. Hal itu menunjukkan bahwa Mbappe tampil sangat efektif di lini depan PSG.

4 dari 5

Keylor Navas Tangguh

Kylian Mbappe menjadi pahlawan kemenangan PSG atas Bayern Munchen. Namun, tim asuhan Mauricio Pochettino itu juga perlu berterima kasih pada Keylor Navas.

Navas memang tampil luar biasa saat berhadapan dengan Bayern. Kiper asal Kosta Rika itu sukses meredam peluang-peluang yang didapat Bayern.

Navas tercatat melakukan 10 penyelamatan sepanjang pertandingan. Tujuh di antaranya dia lakukan di dalam kotak penalti.

5 dari 5

PSG di Atas Angin

Dengan kemenangan ini, PSG kini berada di atas angin. Untuk lolos ke semifinal, Les Parisiens cuma butuh minimal hasil imbang saja di leg kedua.

Jika harus kalah maka cukup dengan 0-1 saja. Sementara Bayern Munchen mesti menang paling tidak 2-0.

PSG akan menjamu Bayern di Parc des Princes pada Rabu (13/4/2021) pekan depan.

Sumber: Berbagai sumber