Jika Jadon Sancho Gabung MU, Man City Kantongi 'Jatah Preman' Rp221 Miliar

Asad Arifin | 6 Juni 2021 13:43
Andalan Borussia Dortmund, Jadon Sancho saat tampil melawan FC Augsburg pada 26 September 2020. (c) Sebastian Widmann/Bundesliga

Bola.net - Manchester City bakal mendapat 'durian runtuh' jika Jadon Sancho pindah ke Manchester United. Sebab, Man City akan mendapatkan 15 persen dari transaksi transfer Sancho dari Dortmund ke United.

Jadon Sancho sejak lama menjadi target utama Manchester United di bursa transfer. Namun, pada musim 2020/2021 lalu, pihak Dortmund tidak ingin melepas pemain 21 tahun ke mana pun.

Sikap Dortmund kini berbeda. Die Borussien sudah punya kesepakatan dengan Sancho. Sang pemain bisa pindah pada musim panas 2021 ini. Namun, Dortmund hanya akan melepas Sancho jika mendapat tawaran 81 juta pounds.

1 dari 3 halaman

Rezeki untuk Manchester City

Dikutip dari Express, Manchester United sangat tertarik pada Jadon Sancho. Setan Merah sangat mungkin akan menebusnya musim panas ini. United akan membayar 81 juta pounds pada Dortmund untuk bisa membeli Sancho.

Jika transfer ini terealisasi, maka Man City akan ikut mendapat rezeki. Sebab, ketika melepas Sancho ke Dortmund pada 2017 lalu, ada klausul 'jatah preman' untuk Man City senilai 15 persen dari hasil penjualan Sancho di masa depan.

Jadi, dari 81 juta pounds harga yang ditetapkan Dortmund pada transfer Sancho, Man City akan punya bagian senilai 11 juta pounds (sekitar Rp221 miliar).

Man City melepas Sancho dengan harga 8,5 juta pounds ke Dortmund pada 2017 lalu. Man City awalnya ingin memberikan kontrak baru pada Sancho. Namun, Sancho tidak yakin dengan peluang bermainnya dan pindah ke Dortmund.

2 dari 3 halaman

MU Mulai Negosiasi

Dikutip dari laporan Fabrizio Romano, belum ada tawaran apa pun dari pihak United. Baik itu pada kubu Sancho maupun Dortmund. United baru memulai langkah transfer Sancho.

"Manchester United sekarang telah memulai kembali kontak untuk menandatangani Jadon Sancho, pembicaraan langsung dengan kubu pemain secara pribadi," buka Romano.

"Belum ada tawaran resmi ke pihak Dortmund, tapi United berencana untuk mencoba lagi setelah musim panas lalu selangkah lagi akan mengontrak Sancho," sambung pria asal Italia tersebut.

3 dari 3 halaman

Belum Ada Deal

Secara tegas, Romano memastikan bahwa belum ada kesepakatan atau ketidaksepakatan antara United, Sancho, dan Dortmund. Sebab, United baru memulai upaya untuk menegosiasikan transfer pemain 21 tahun.

"Untuk lebih jelasnya: ini bukan kesepakatan yang sudah selesai atau belum selesai. United baru saja kembali ke Sancho sebagai target utama dan mari kita lihat apa yang terjadi," tutup Romano.

Sumber: Express, Fabrizio Romano

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR