Bintang-bintang Bundesliga yang Bisa Merapat ke Premier League Musim 2021-22

Dimas Ardi Prasetya | 4 Juni 2021 18:35
Aksi andalan Borussia Dortmund, Jadon Sancho saat melawan Bayer Leverkusen, 19 Januari 2021 dalam lanjutan Bundesliga 2020-21. (c) Lukas Schulze/Bundesliga

Bola.net - Kompetisi Bundesliga memilik banyak pemain yang berkualitas dan mereka punya kans untuk berkarir di pentas Premier League musim 2021-22 mendatang.

Kompetisi Bundesliga memang memiliki banyak pemain yang berkualitas. Sudah ada banyak pemain yang berkarir di Bundesliga dan kini bermain di Premier League.

Sebut saja Thiago Alcantara, Timo Werner, hingga Kai Havertz. Mereka pindah ke Premier League musim 2020-21 kemarin.

Musim depan, ada kans sejumlah pemain di Bundesliga pindah ke Premier League lagi. Apalagi ada banyak nama yang dikaitkan dengan tim-tim besar Inggris.

Jadi siapa saja pemain yang punya kans hijrah dari Bundesliga ke Premier League? Simak informasinya berikut ini Bolaneters.

1 dari 6 halaman

Leon Bailey

Leon Bailey ini adalah winger keturunan Jamaika. Sekarang ia adalah pemain andalan Bayer Leverkusen.

Pemain berusia 23 tahun ini pernah dikaitkan dengan Manchester City. Namun ia juga pernah disebut bisa gabung dengan klub Premier League lainnya seperti Arsenal dan Chelsea.

Ia sudah gabung Leverkusen sejak tahun 2017 lalu. Sekarang ia masih terikat kontrak sampai tahun 2023.

Akan tetapi kabarnya ia merasa sudah cukup lama bermain bersama Leverkusen dan siap mencari tantangan baru. Sejauh ini bersama klub Bundesliga itu, pemain serba bisa itu telah tampil sebanyak 156 kali dengan sumbangan 39 gol dan 26 assist.

2 dari 6 halaman

Florian Neuhaus

Gelandang yang satu ini merupakan pemain andalan klub Borussia Monchengladbach. Ia memperkuat Gladbach sejak tahun 2017 lalu.

Pemain serba bisa berusia 24 tahun ini pun akan menjadi bagian dari skuat Jerman di pentas Euro 2020. Kabarnya penampilannya yang ciamik membuat Bayern Munchen tertarik merekrutnya.

Akan tetapi ia juga dikabarkan diminati oleh Liverpool. The Reds memang sedang mencari pengganti Georginio Wijnaldum.

Ia disebut membuat Jurgen Klopp terkesan dengan kemampuan kontrol bola dan assistnya yang akurat. Neuhaus kabarnya bisa dicomot dengan cukup murah, sekitar 34 juta pounds saja.

Ada kabar bagus bagi Liverpool. Pemain yang sudah mengemas 16 gol dan 20 assist dari 116 laga bersama Gladbach ini punya tekad kuat untuk gabung The Reds musim depan.

3 dari 6 halaman

Jadon Sancho

Winger muda yang satu ini sudah sering dikaitkan dengan klub-klub Premier League. Ia dikabarkan diminati oleh Manchester United, Liverpool, hingga Chelsea.

Ia merupakan salah satu winger paling top di Eropa saat ini. Wajar jika ia pun terpanggil masuk skuat Inggris di pentas Euro 2020.

Sancho merupakan winger yang lincah dan jago dribel tentunya. Ia sosok yang sangat vital bagi Borussia Dortmund.

Dortmund sebelumnya enggan melepas pemain berusia 21 tahun tersebut. Akan tetapi sepertinya manajemen klub sudah berubah pikiran.

Sancho bisa pergi dari Dortmund pada musim panas ini. Namun dengan harga yang layak tentunya.

4 dari 6 halaman

Matheus Cunha

Pemain asal Brasil ini tergolong pemain serba bisa. Penyerang tengah bisa, SS bisa, winger kiri oke, atau jadi gelandang serang.

Matheus Cunha ini jadi mengingatkan kita akan sosok penyerang andalan Liverpool, Roberto Firmino. Penampilannya pun membuat Leeds United kepincut dan mereka sudah membuka kontak dengan Hertha Berlin pada Januari 2021 kemarin terkait prospek untuk memboyongnya ke Inggris.

Namun saat itu mereka gagal memboyong pemain 22 tahun tersebut. Leeds kemungkinan akan mencoba mengangkutnya lagi musim panas ini.

Cunha sudah gabung Hertha sejak Januari 2020 dari RB Leipzig. Ia telah tampil sebanyak 39 kali dengan sumbangan 13 gol dan 10 assist.

5 dari 6 halaman

Josip Brekalo

Pemain 22 tahun asal Kroasia ini menjadi andalan VfL Wolfsburg sejak tahun 2016. Ia bisa main di kedua sisi sayap maupun sebagai second striker atau gelandang serang. Ia juga pernah jadi wing back.

Josip Brekalo pun juga disebut diminati oleh Leeds United. Selain itu kabarnya ia juga dipantau oleh Tottenham dan Everton.

Sejauh ini ia sudah tampil sebanyak 120 kali bagi Wolfsburg. Brekalo menyumbang 21 gol dan 16 assist.

Tujuh gol di antaranya ia cetak pada musim ini. Ia pun membantu Wolfsburg finis di posisi empat klasemen akhir Bundesliga dan membantu timnya meraih tiket ke Liga Champions.

Sekarang ia masih terikat kontrak hingga 2023. Namun ada kans ia bakal cabut ke Inggris pada musim panas 2021 ini.

6 dari 6 halaman

Robert Lewandowski

Salah satu penyerang paling mematikan di dunia saat ini. Robert Lewandowski dalam dua musim belakangan ini tampil sangat tajam, lebih tajam dari biasanya.

Musim 2019-20 kemarin ia total mengemas 55 gol. Pada musim 2020-21, ia mencetak 48 gol. Itu adalah dua rekor terbaiknya selama tujuh tahun membela Bayern Munchen.

Sekarang ini ia memang masih terikat kontrak sampai tahun 2023. Namun Lewandowski mengaku ia tak menutup kemungkinan pindah klub.

Ia membuka pintu untuk mencari pengalaman baru. Hal tersebut tentu jadi kabar yang menggembirakan bagi Chelsea dan Manchester United yang dikabarkan berniat memboyongnya ke Premier League.

(Mirror/Transfermarkt)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR