Julian Brandt, Target Nomor 1 Jurgen Klopp yang Bakal Dilepas Dortmund

Asad Arifin | 8 Juni 2021 14:15
Selebrasi Julian Brandt usai membobol gawang Hertha Berlin. (c) AP Photo

Bola.net - Peluang Jurgen Klopp untuk bisa membawa Julian Brandt ke Liverpool kini sangat terbuka. Sebab, kubu Dortmund siap melego pemain 25 tahun usai tampil tidak cukup bagus pada musim 2020/2021 lalu.

Brandt bergabung dengan Dortmund pada awal musim 2019/2020. Dibeli dengan harga 25 juta euro, dia sempat jadi andalan di lini tengah. Hanya saja, performanya tidak cukup konsisten.

Musim kedua Brandt bersama Die Borussien tidak berjalan baik. Dia lebih sering duduk di bangku cadangan. Hasilnya pun buruk bagi Brandt. Dia tidak masuk dalam daftar pemain yang dipanggil timnas Jerman untuk tampil di Euro 2020.

1 dari 2 halaman

Masih Tertarik, Klopp?

Pada 2017 lalu, Jurgen Klopp sangat ingin membawa Julian Brandt ke Anfield. Klopp sudah lama memantau pemain kelahiran 2 Mei 1996 ini. Akan tetapi, saat itu Leverkusen enggan melepas Brandt ke klub mana pun.

Kini, seperti dikutip dari, Ruhr Nachrichten, ada peluang bagi Klopp untuk membeli Brandt.

Dortmund tidak cukup puas dengan performa Brandt. Dortmund siap menjualnya jika mendapat tawaran yang tepat. Kabar lebih lanjut, dikutip dari Bild, harga jual Brandt hanya dipatok senilai 20 juta euro.

Dortmund ingin menguangkan Brandt untuk operasi transfer lain di musim panas 2021 nanti. Secara teknis, Dortmund sudah punya banyak pemain yang bisa menggantikan peran Brandt seperti Thorgan Hazard.

2 dari 2 halaman

Liverpool Punya Uang?

Belum ada laporan lebih lanjut terkait minat Klopp pada Julian Brandt untuk saat ini. Akan tetapi, cukup sulit melihat kemungkinan Brandt bergabung dengan The Reds pada musim 2021/2022 nanti.

Liverpool kini berada pada fase yang sangat 'pelit' di bursa transfer. The Reds sangat fokus untuk menjaga keuangan agar tetap stabil. Liverpool tidak akan belanja besar-besaran di bursa transfer.

Liverpool telah mengeluarkan 35 juta euro untuk membeli Ibrahima Konate dari RB Leipzig. Nampaknya, jika tidak menjual pemain lebih dulu, Liverpool mungkin tidak akan melirik Brandt lagi.

Sumber: Ruhr Nachrichten, Bild

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR