'Manchester United Tujuan Terbaik untuk Jadon Sancho'

Asad Arifin | 8 Juni 2021 11:44
Jadon Sancho dan Erling Haaland berpose bersama trofi DFB Pokal. (c) AP Photo

Bola.net - Borussia Dortmund telah memberi lampu hijau bagi Jadon Sancho untuk meninggalkan klub awal musim depan. Manchester United dinilai sebagai tim yang paling cocok untuk dibela Sancho musim 2021/2022 nanti.

Sancho sudah dirumorkan bakal pindah dari Dortmund sejak musim panas 2020 lalu. Akan tetapi, kala itu Dortmund bersikeras tidak ingin melepas pemain asal Inggris itu tanpa tawaran senilai 120 juta euro.

Namun, sikap Dortmund kini sudah berbalik arah. Dortmund dan Sancho sudah sepakat bahwa transfer bisa terjadi pada musim panas 2021 ini. Namun, Dortmund punya syarat khusus soal harga jual sang pemain.

1 dari 2 halaman

Pindah ke Manchester United Saja

Jadon Sancho tampil sangat apik pada musim 2020/2021. Dia mencetak 16 gol dan 14 assist untuk Dortmund. Sancho juga membawa Dortmund menjadi juara di ajang DFB Pokal usai mengalahkan RB Leipzig pada laga final.

"Sejauh menyangkut Jadon Sancho, dari klub-klub yang dikabarkan tertarik padanya, saya akan mengatakan bahwa Manchester United mungkin adalah tujuan terbaik," ucap pandit Premier League, John Barnes.

Menurut John Barnes, Sancho harus mencari klub yang tepat. Bukan soal nama besar klub yang akan dibela, tetapi karakter bermain, ambisi, dan jaminan bermain yang membuat dia bisa berkembang.

"Jadon Sancho harus memilih klub yang paling cocok dengan sepak bolanya daripada status klub. Rekan setimnya Erling Haaland memiliki masalah yang sama," kata John Barnes.

2 dari 2 halaman

Bagaimana, Manchester United?

Selain United, ada beberapa klub yang dikabarkan tertarik pada servis Sancho. Pemain 21 tahun itu juga dirumorkan ada dalam rencana transfer Chelsea dan Liverpool. Tapi, John Barnes tak memberi saran untuk memilih dua tim itu pada Sancho.

"Dari klub-klub itu, maka Manchester United akan paling cocok untuk Jadon Sancho. Apakah mereka tertarik? Apakah dia ingin pergi ke sana? Saya tidak tahu," kata John Barnes.

United kini tengah membidik Sancho. Menurut laporan Fabrizio Romano, United kini mulai melakukan negosiasi secara personal dengan Sancho. Namun, belum ada tawaran resmi yang diajukan ke Dortmund.

Sumber: Manchester Evening News

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR