Kans Upamecano Merapat ke Arsenal Atau MU Makin Menipis

Dimas Ardi Prasetya | 11 Mei 2020 05:35
Dayot Upamecano (c) RB Leipzig Official

Bola.net - Peluang Arsenal atau Manchester United merekrut Dayot Upamecano makin menipis setelah agennya mengatakan bahwa sang defender kemungkinan akan terus bertahan di RB Leipzig.

Upamecano mencuri perhatian banyak klub besar Eropa pada musim 2019-20 ini. Sebab ia tampil begitu solid di lini belakang Leipzig, meski masih berusia 21 tahun.

Ia sempat dikaitkan dengan Real Madrid dan Manchester City. Kemudian belakangan ini yang santer dihubungan dengan Upamecano adalah Arsenal dan Mancheter United.

Bayern Munchen juga sempat dikaitkan dengannya. Bahkan mereka diklaim telah memenangi perburuan Upamecano.

1 dari 2 halaman

Bertahan Karena Corona

Saat ini dunia sepak bola khususnya di Eropa tengah terhantam virus corona. Imbasnya keuangan klub juga terganggu.

Volker Struth, agen Dayot Upamecano, meyakini klub-klub Eropa, termasuk yang besar sekalipun, tak akan ambil keputusan untuk membeli pemain dengan harga mahal. Maka dari itu ia pun yakin Dayot bakal bertahan di RB Leipzig musim depan.

“Saya tidak percaya pada transfer besar musim panas ini dan saya pikir Upamecano adalah pemain yang akan menuntut bayaran besar. Jadi pernyataannya sudah dibuat,” katanya kepada Sport 1.

2 dari 2 halaman

Leipzig Siap Jual

Sebelumnya pihak RB Leipzig menyatakan mereka siap melepas Dayot Upamecano. Hal itu akan terjadi jika sang bek tak sepakati kontrak baru dari klub.

Saat ini kontraknya tersisa sekitar satu tahun saja. Managing director Leipzig yakni Oliver Mintzlaff mengatakan bahwa hal itu harus diambil demi menyelamatkan klub.

“Bagi kami, tidak mungkin bahwa para pemain top akan diizinkan untuk meninggalkan klub kami secara gratis. Itu adalah kasusnya dengan Timo Werner dan itu juga akan menjadi kasus dengan Dayot Upamecano. Saya memikirkan stabilitas ekonomi klub," serunya.

(sport 1)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR