MU dan Madrid Lewat, Upamecano Diklaim Sudah Sepakat Gabung Bayern

Dimas Ardi Prasetya | 28 April 2020 16:57
Dayot Upamecano (c) RB Leipzig Official

Bola.net - Bek RB Leipzig Dayot Upamecano dikabarkan telah meraih kesepakatan untuk pindah ke Bayern Munchen musim depan.

Upamecano tampil menawan bersama Leipzig. Meskipun, ia sempat mengalami cedera lutut yang kambuh kembali.

Ia berhasil membantu Leipzig menjadi juara paruh musim Bundesliga 2019-20. Ia juga membantu klubnya mencetak sejarah dengan lolos ke babak perempat final Liga Champions.

Tak heran apabila bek berusia 21 tahun itu kemudian diincar oleh banyak klub raksasa Eropa. Di antaranya Manchester United, Real Madrid, Barcelona, Bayern, hingga Arsenal.

1 dari 2 halaman

Bayern Terdepan

Kini kabarnya sudah ada pemenang dalam perburuan Dayot Upamecano. Bayern diklaim sudah mencapai kesepakatan personal dengan sang pemain untuk pindah ke Allianz Arena musim depan.

Kabar ini dilansir oleh Bild. Namun masih ada ganjalan cukup besar sebelum Upamecano bisa pindah ke Bayern.

Media asal Jerman itu menyatakan bahwa Bayern enggan membayar klausul rilisnya yang mencapai 60 juta euro. Mereka pun disebut berharap nilai klausul itu bisa diturunkan, dengan memanfaatkan keinginan sang bek untuk segera pindah ke klub baru.

Upamecano saat ini masih terikat kontrak hingga tahun 2021. Jika RB Leipzig tidak merekrutnya pada musim panas mendatang, maka mereka bisa kehilangan servisnya secara gratis.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Diskon

Sebelumnya CEO RB Leipzig yakni Oliver Mintzlaff sempat menyatakan bahwa mereka siap melepas Dayot Upamecano. Akan tetapi tak akan ada diskon untuk klausul rilisnya dan klausul rilisnya harus ditebus secara penuh.

"Kami memiliki skuat yang luar biasa dan dapat dengan mudah memulai musim baru dengan skuat ini. Jelas kami tidak akan menjual pemain di bawah nilai jika ia menginginkannya," kata Mintzlaff kepada Sportbuzzer.

Ditanya secara khusus tentang bek tengah, yang akan dapat meninggalkan klub dengan status bebas transfer pada akhir kontraknya tahun depan, Mintzlaff mengatakan: "Anda bisa berasumsi bahwa kita akan melakukan pembicaraan yang akan memuaskan semua orang."

(bild)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR