Kingsley Coman Hanya Bertahan Sepekan Sebagai Pemain Tercepat dalam Sejarah Bundesliga

Richard Andreas | 14 Oktober 2019 12:00
Pemain Bayern Munchen, Kinglsey Coman, merayakan golnya ke gawang Red Star Belgrade di ajang Liga Champions, Kamis (19/9/2019). (c) AP Photo

Bola.net - Status Kingsley Coman sebagai pemain tercepat sepanjang sejarah Bundesliga ternyata hanya berumur sepekan. Coman digulingkan oleh bek FC Koln, Kingsley Ehizibue, yang dinobatkan sebagai pemain tercepat baru dalam sejarah Liga Jerman itu.

Sebelumnya, Coman kecepatan lari 35,66 km/jam saat Bayern mengalahkan Paderborn 3-2 pata matchday 6 lalu. Namun, Ehizibue langsung menggulingkan Coman dengan menorehkan kecepatan lari 35,85 km/jam saat Koln bermain imbang 1-1 lawan Schalke pada matchday 7.

Kendati demikian, bukan berarti Coman bakal tinggal diam. Winger berdarah Prancis ini masih sangat mungkin mencatatkan rekor baru. Bagaimanapun, Coman didukung dengan gaya bermain Bayern yang mengutamakan kecepatan kedua pemain sayap mereka.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Siapa Saja yang Tercepat?

Selain Ehizibue dan Coman, ada bek Mainz, Jeremiah St. Juste yang berada di peringkat ketiga dengan 35,59 km/jam. Lalu diikuti dengan pemain Borussia Mönchengladbach, Fabian Johnson, yang menorehkan kecepatan 35,48 km/jam.

Keempat pemain top ini menorehkan rekor kecepatan imprsif itu pada musim 2018/19 ini, pertanda bahwa Bundesliga kian berkualitas. Lalu, ada Pierre-Emerick Aubameyang di peringkat kelilma dengan 35,43 km/jam pada daftar pemain tercepat dalam sejarah Bundesliga.

Sebenarnya masih ada bek Hertha Berlin, Lukas Klunter, yang merupakan pemain tecepat Bundesliga musim lalu. Namun, pada daftar pemain tercepat sepanjang masa, dia hanya bisa menembus peringkat ketujuh.

2 dari 2 halaman

Siapa Ehizibue?

Tentang Ehizibue, pemain tercepat dalam sejarah Bundesliga, dia baru mendarat di Koln musim ini setelah dibeli dari PEC Zwolle. Ehizibue terpilih sebagai starter pada enam dari tujuh laga Koln di Bundesliga sejauh ini.

Pemain berdarah Belanda yang lahir di Munchen ini sudah mencatatkan percobaan sprint sebanyak 113 kali. Dia bisa memenangkan 60 persen duel udara dan mencapai torehan impresif dengan 72 persen umpan sukses.

Ehizibue seharusnya bisa membantu Koln yang sedang kesulitan. Sebagai salah satu tim promosi di Bundesliga musim ini, Koln terpuruk di peringkat ke-17 klasemen sementara setelah hanya bisa meraih 4 poin dari 7 pertandingan.

Sumber: Bundesliga

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR