Klopp Ungkap Bayern Munchen Beberapa Kali Mencoba Membajaknya dari Liverpool

Dimas Ardi Prasetya | 14 Mei 2022 01:35
Manajer Liverpool Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengungkapkan dirinya beberapa kali didekati oleh Bayern Munchen namun ia menolak klub Bundesliga itu karena merasa betah dan cocok berada di Anfield.

Klopp menukangi Liverpool sejak akhir tahun 2015 silam. Sejak saat itu secara perlahan Klopp berhasil membangkitkan The Reds dari tidur panjangnya.

Ia kemudian membawa Liverpool meraih gelar Liga Champions keenam dalam sejarah klub. Klopp juga membantu The Reds meraih gelar perdananya di Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak tahun 1990 silam

Klopp kemudian membantu Liverpool meraih tiga gelar lainnya sampai saat ini. Prestasi ini membuat manajer asal Jerman itu diganjar kontrak baru hingga 2026.

1 dari 4 halaman

Klopp Betah di Liverpool

Fans Liverpool sangat mencintai Jurgen Klopp. Di sisi lain Klopp juga mencintai mereka balik, plus klub Merseyside tersebut.

Klopp mengaku dirinya merasa sangat betah dan cocok di Liverpool. Bahkan saking cocok dan betahnya ia pun merasa enggan untuk pindah ke klub sekelas Manchester City yang punya sumber dana tak terbatas.

“Klub mana yang harus saya tuju untuk menghadapi situasi yang berbeda? Katakan pada saya,” ujar Klopp seperti dilansir Liverpool Echo.

“Satu-satunya hal yang bisa saya lakukan adalah bertanya kepada Pep (Guardiola) apakah ia muak dengan semua kemenangan itu dan saya mengambil alih di (Manchester) City. Apakah itu idenya?"

"Itu tidak akan berhasil. Saya tidak ingin melakukannya," tegas Klopp.

2 dari 4 halaman

Klopp Didekati Bayern

Jurgen Klopp juga menegaskan ia sebenarnya punya kesempatan untuk pindah ke Bayern Munchen, klub yang menjamin gelar juara tiap musimnya. Akan tetapi sekali lagi karena begitu betah dan cocok di Anfield, ia pun enggan meninggalkan Liverpool.

“Saya bisa saja pergi ke Bayern beberapa kali, saya bisa memenangkan lebih banyak gelar dalam hidup saya, cukup yakin saya akan mengatakan – setidaknya peluang bagus," ungkapnya.

"Saya tidak melakukannya. Saya memiliki kontrak di sini dan saya tidak pernah melakukannya. Itu baik-baik saja," sambung Klopp.

3 dari 4 halaman

Jadwal Final FA Cup

Pertandingan: Chelsea vs Liverpool

Venue: Stadion Wembley

Hari: Sabtu, 14 Mei 2022

Jam: 22.45 WIB

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR