Krzysztof Piatek, Calon Penerus Robert Lewandowski di Bundesliga

Asad Arifin | 4 Februari 2020 12:22
Penyerang Herta Berlin, Krzysztof Piatek (c) Twitter Krzysztof Piatek

Bola.net - Herta Berlin melakukan manuver yang mengejutkan di bursa transfer Januari 2020. Herta Berlin membeli Krzysztof Piatek dari AC Milan dengan harga 27 juta euro.

Tidak banyak yang memprediksi pemain berusia 24 tahun tersebut pindah ke Berlin. Namun, dengan rencana matang yang dibangun Herta Berlin di bawah kendali Jurgen Klinsmann, Krzysztof Piatek bersedia pindah menolak tim lain.

Kepindahan Krzysztof Piatek ke Herta Berlin tentu dikaitkan dengan sosok Robert Lewandowski. Keduanya berasal dari negara yang sama, Polandia. Dan, sebagai junior, Piatek mengaku kagum dengan Lewandowski.

Lewandowski punya karir yang panjang di Bundesliga. Dia punya reputasi sebagai penyerang tajam sejak bermain di Dortmund. Pemain berusia 31 tahun merupakan monster bagi lini belakang tim lawan.

1 dari 1 halaman

Krzysztof Piatek Sebagai Warna Baru di Bundesliga

Krzysztof Piatek memutuskan pindah ke Herta Berlin berkat saran beberapa rekannya di AC Milan. Dia mendapat saran dari dua pemain yang pernah tampil di Bundesliga: Hakan Calhangolu (Bayer Leverkusen) dan Ricardo Rodriguez (Wolfsburg).

Selain kedua rekannya itu, Krzysztof Piatek tertarik pindah ke Bundesliga karena Lewandowski. Dia ingin lebih dekat dengan sang pemain idola dan belajar lebih jauh dari Lewandowski.

"Lewandowski adalah striker terbaik di Jerman dan salah satu yang terbaik di dunia," kata Piatek dikutip dari situs resmi Bundesliga.

"Ketika saya berlatih bersama Robert Lewandowski di tim nasional, saya selalu melihatnya: Saya melihat semua yang dia lakukan dan melihat yang terbaik yang dia lakukan. Saya berbicara dengannya sepanjang waktu karena saya ingin belajar, dan saya berharap saya akan belajar terus," kata Krzysztof Piatek.

Pelatih Herta Berlin, Jurgen Klinsmann tidak ragu dengan sosok Krzysztof Piatek. Walau dia tampil buruk bersama AC Milan di musim 2019/2020 ini, Klinsmann begitu yakin dengan kualitas mantan pemain Genoa tersebut.

"Penyerang sekalibernya bisa mengubah pertandingan," kata Jurgen Klinsmann.

“Ketika melawan Schalke, permainan kami bergeser lebih ke depan karena dia bisa menahan bola, dia menyebabkan masalah bagi lawan. Dia adalah pemain yang menarik begitu banyak perhatian sehingga para bek tidak ingin membiarkannya tanpa pengawalan," ulas Klinsmann.

Sumber: Bundesliga

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR