Lewandowski Mungkin Sudah Mainkan Laga Terakhirnya untuk Bayern Munchen

Richard Andreas | 15 Mei 2022 00:30
Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski (c) AP Photo

Bola.net - Robert Lewandowski akhirnya buka suara perihal spekulasi kepergian dari Bayern Munchen musim panas ini. Menariknya, striker Polandia itu tidak membantah.

Gosip transfer Lewandowski sudah mencuat sejak beberapa bulan lalu dan semakin panas dalam dua-tiga pekan terakhir. Kabarnya, Lewandowski tertarik mencari tantangan baru.

Spekulasi ini semakin kuat setelah Barcelona ikt disebut-sebut. Kabarnya, Blaugrana jadi salah satu klub yang paling tertarik merekrut Lewandowski.

Tentu kabar ini sempat melebar semakin luas karena permainan media. Namun, kini sepertinya kepergian Lewandowski semakin jelas.

1 dari 3 halaman

Kata Salihamidzic

Sabtu (14/5/2022), Bayern bermain imbang 2-2 dengan Wolfrburg dalam laga lanjutan Bundesliga 2021/22. Sebelum pertandingan itu, Hasan Salihamidzic selaku director of football akhirnya buka suara soal situasi Lewandowski.

Salihamidzic mengonfirmasi bahwa striker top mereka berniat meninggalkan klub. Namun, Bayern terus berusaha mempertahankannya.

"Saya sudah bicara dengan Lewa. Dalam pembicaraan itu dia berkata bahwa dia tidak mau menerima tawaran perpanjangan kontrak dan bahwa dia ingin meninggalkan klub," ujar Salihamidzic.

"Sikap kami belum berubah. Lewa terikat kontrak sampai 30 Juni 2023, itu fakta. Saya tidak merepotkan situasi ini karena posisi kami selalu jelas."

2 dari 3 halaman

Kata Lewandowski

Salihamidzic boleh percaya diri, tapi faktanya situasi semakin sulit untuk Bayern. Usai pertandingan lawan Wolfsburg tadi, Lewandowski berkeliling lapangan seolah-olah mengucapkan selamat tinggal pada fans.

Menariknya, setelah pertandingan, Lewandowski juga mengeluarkan komentar yang memanaskan spekulasi masa depannya.

"Sangat mungkin bahwa ini adalah pertandingan terakhir saya untuk Bayern. Saya tidak bisa menjamin 100%, tetapi mungkin saja," kata Lewandowski.

"Kami ingin menemukan solusi terbaik bagi saya dan bagi klub. Saya tidak akan meneken kontrak baru. Saya memberi tahu klub bahwa jika ada tawaran masuk maka kami harus mempertimbangkannya," tutupnya

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR