Liverpool Atau Barcelona, Mana yang Lebih Cocok untuk Timo Werner?

Dimas Ardi Prasetya | 18 Mei 2020 17:31
Timo Werner (c) Bundesliga

Bola.net - Legenda Liverpool Jan Molby meyakini Timo Werner akan lebih memilih gabung The Reds ketimbang Barcelona karena gaya mainnya sesuai dengan tim asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Werner menjadi buruan banyak klub di Eropa sejak musim lalu. Sebab ia menunjukkan dirinya sebagai starter jempolan bersama RB Leipzig.

Werner kerap dikaitkan dengan Liverpool. Striker asal Jerman itu sendiri sempat memberikan kode bahwa ia ingin bermain di klub Merseyside tersebut.

Namun belakangan ini ia juga disebut diminati oleh Barcelona. Klub Catalan itu tengah mencari striker baru untuk menggantikan Luis Suarez yang telah berusia 33 tahun.

1 dari 2 halaman

Tak Beli Pemain tak Masalah

“Ya saya [berpikir Werner akan datang]," bukanya pada Youtube Hotel Tia, via Goal International.

Akan tetapi, Jan Molby juga mengatakan bahwa jika Liverpool tidak merekrutnya pun, hal itu tak akan jadi masalah. Sebab sudah ada pemain muda yang siap diorbitkan ke tim utama.

“Saya tidak berpikir akan ada banyak transfer yang terjadi musim panas mendatang, tapi saya pikir dalam banyak hal cocok untuk Liverpool," serunya.

“Mereka punya pasukan yang sangat kuat saat ini. Akan ada satu atau dua pemain yang pergi, tetapi kami memiliki beberapa pemain muda yang perlu dimasukkan ke dalam skuat," tegasnya.

“Jadi jika Liverpool tidak bisa mengeluarkan uang, saya tidak berpikir itu akan menjadi masalah besar," ujar Molby.

2 dari 2 halaman

Werner Pilih Liverpool Ketimbang Barcelona

Jan Molby kemudian kembali menegaskan bahwa Timo Werner pasti akan pindah ke Liverpool. Ia yakin striker 24 tahun itu tak akan pindah ke Barcelona karena gaya mainnya tak sesuai taktik tim Catalan tersebut.

“Timo Werner akhirnya saya pikir akan datang. Saya pikir pilihannya adalah Liverpool," klaim Molby.

“Juga ketika saya melihatnya, ia adalah pemain top, top, tetapi saya tidak bisa melihatnya bermain untuk Barcelona karena mereka bermain dengan cara yang berbeda, mereka memainkan sepak bola berbasis penguasaan bola. Itu bukan permainannya. Permainannya persis seperti permainan kita [Liverpool]," tandasnya.

Saat ini ada opini yang terbelah mengenai masa depan Timo Werner. Ada yang menyarankannya bertahan di RB Leipzig dan ada juga yang mendukungnya pindah ke Liverpool.

(goal international)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR