Liverpool Ternyata Juga Sempat Ikut Kejar Toni Kroos

Dimas Ardi Prasetya | 25 Februari 2020 22:49
Toni Kroos (c) AFP

Bola.net - Toni Kroos mengungkapkan bahwa selain Manchester United, Liverpool juga sempat berusaha merekrutnya pada tahun 2014 lalu.

Kroos memulai karir sepak bolanya di Bayern Munchen. Ia masuk skuat senior Bayern pada tahun 2007.

Kroos menjadi pilar lini tengah klub Bavaria tersebut. Pada musim panas 2014, ia hengkang ke Real Madrid.

Akan tetapi, sebelumnya terungkap bahwa United sempat mencoba merekrutnya. Adalah David Moyes yang mengingkan kehadirannya di Old Trafford.

1 dari 2 halaman

Testimoni Moyes

David Moyes mengungkapkan bahwa ia sudah berhasil membujuk Toni Kroos untuk pindah ke Manchester United. Akan tetapi transfernya ke Old Trafford tak terjadi karena ia dipecat pada April 2014.

"Toni Kroos setuju untuk datang ke Manchester United bersama saya," ungkap Moyes pada tahun 2018 lalu.

"Saya bertemu dengannya dan istrinya dan kami menyetujui semuanya ketika ia berada di Bayern Munich," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Dikejar Liverpool

Kini diketahui juga bahwa ada klub lain yang juga mengincar Toni Kroos selain Manchester United. Klub tersebut adalah rival Setan Merah, Liverpool.

Hal itu diungkapkan oleh Kroos sendiri. Ia menyebut mantan kapten Liverpool Steven Gerrard dan Luis Suarez mengirimkan pesan SMS untuk meyakinkan dirinya agar mau bergabung dengan mereka di Anfield.

"Itu bukan obrolan langsung tetapi mereka menawarkan untuk memberi tahu saya lebih banyak tentang klub dan sebagainya," ungkap kroos pada The Athletic.

"Lucunya, Suarez akan pergi ke Barcelona," imbuh gelandang berusia 30 tahun ini.

Luis Suarez sendiri akhirnya pindah ke Barcelona pada musim panas 2014 dengan bandrol yang disebut mencapai 65 juta pounds. Sementara itu Steven Gerrard kemudian meninggalkan Liverpool setahun kemudian. Toni Kroos sendiri masih terikat kontrak dengan Real Madrid hingga tahun 2023 mendatang.

(the athletic)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR