Liverpool Tunda Transfer Timo Werner, Mengapa?

Asad Arifin | 3 April 2020 08:07
Timo Werner mencetak hattrick ke gawang Mainz pada pekan ke-10 Bundesliga 2019/2020, Sabtu (2/11/2019) di Redbull Arena. (c) Bundesliga

Bola.net - Liverpool dikabarkan memilih menunda langkah mendatangkan penyerang Timo Werner dari RB Leipzig. The Reds disebut tidak akan melakukan aksi di bursa transfer selama pandemi virus corona berlangsung.

Seperti diketahui, Liverpool punya rencana besar untuk membeli Timo Werner. Pemain berusia 24 tahun tersebut kabarnya menjadi sosok yang langsung dipesan manajer Jurgen Klopp untuk dibeli.

Timo Werner sendiri tampil sangat bagus pada musim 2019/2020 bersama RB Leipzig. Timo Werner mampu mencetak 21 gol di Bundesliga. Bukan hanya itu, Timo Werner juga memberikan tujuh assist.

Timo Werner pun sukses membawa RB Leipzig mengukir prestasi di Liga Champions. Die Roten Bullen untuk pertama kali lolos ke perempat final. Timo Werner mencetak empat gol di Liga Champions.

1 dari 2 halaman

Mengapa Liverpool Tunda Transfer Timo Werner?

Liverpool sebenarnya berada pada momen yang paling tepat untuk bisa membeli Timo Werner. Sebab, mulai April 2020 ini, klausul pelepasan pada kontrak Timo Werner dengan RB Leipzig bisa diaktifkan.

Liverpool hanya perlu membayar 51 juta euro untuk membeli penyerang timnas Jerman tersebut. Harga yang bisa dikatakan murah jika melihat kualitas dan usia Timo Werner yang masih muda.

Akan tetapi, seperti dikutip dari The Daily Mail, Liverpool memilih untuk menunda transfer Timo Werner. Klub yang bermarkas di Anfield tersebut tengah menghitung ulang neraca keuangan klub karena situasi tidak kondusif.

Pandemi virus corona membuat The Reds harus menunda semua aktifitas di bursa transfer. Bukan hanya untuk membeli pemain baru, Liverpool juga disebut akan menunda semua negosiasi kontrak baru dengan pemain yang sudah ada.

2 dari 2 halaman

RB Leipzig Belum Buat Keputusan

Sporting director RB Leipzig, Markus Krosche, mengatakan saat ini masa depan Timo Werner masih belum jelas. Klub belum tentu melepas atau mempertahankan Timo Werner karena situasi belum pasti.

"Segalanya memungkinkan. Kami tidak tahu bagaimana pasar transfer akan berkembang," ujar Markus Krosche pada Sport1.

"Kami sedang melihat bola kristal yang sangat berkabut. Kami tidak tahu seperti apa sumber daya kami nantinya dan pilihan apa yang dimiliki klub lain."

"Jelas bahwa Timo telah menarik klub-klub lain dengan penampilannya yang luar biasa, serta gol dan assistnya," katanya.

Sumber: Daily Mail, Sport 1

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR